Rokan Hilir   2022/11/03 16:54 WIB

Rohil Raih Penghargaan KDI 2022 MNC, 'Kategori dalam Pelayanan Publik dan Kota Bersih'

Rohil Raih Penghargaan KDI 2022 MNC, 'Kategori dalam Pelayanan Publik dan Kota Bersih'
Bupati Rohil Afrizal Sintong menerima penghargaan KDI 2022 MNC. (foto: istimewa)

 

Afrizal Sintong: Pelayanan dan Kebersihan Kebiasaan Kami

ROKAN HILIR,RIAUPAGI.com - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau meraih penghargaan KDI 2022 MNC kategori dalam pelayanan publik dan kota bersih.

Bupati Afrizal Sintong SiP menghadiri acara malam anugerah kepala daerah inovatif 2022 di area kuil Sampo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis 22 September 2022 kemarin langsung menerima penghargaan itu.

"Kita raih penghargaan KDI 2022 MNC dalam kategori pelayanan publik dan kota bersih," kata Bupati Afrizal Sintong SiP.

Kegiatan diselenggarakan tiap tahun oleh MNC Portal ini merupakan tahun yang ke sembilan kalinya. MNC Portal merupakan media yang terintegrasi yang mewadahi beberapa grup media secara nasional.

Acara ini dimaksudkan memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap kepala daerah di tingkat provinsi, kota serta kabupaten atas inovasi dan prestasi dalam memajukan daerahnya.

Adapun kategori yang menjadi penilaian yakni meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik serta pariwisata. Pada malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 ini Kabupaten Rohil meraih penghargaan kategori Pelayanan Publik, Kota Bagansiapiapi Bersih.

Pemkab Rohil berhasil membuat inovasi dan layanan dalam program kebersihan wilayah. Hal tersebut terlihat dari kondisi Bagansiapiapi yang merupakan ibukota dari Kabupaten Rohil sejak beberapa tahun terakhir cukup membawa suasana baru dan indah.

Terlihat setiap jalan dan sudut kota, terutama di wilayah sekitaran Kota Bagansiapiapi rapi bersih dan indah. Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di sejumlah titik yang dihiasi dengan sinar lampu yang membuat mata sejuk memandang saat malam hari.

Permasalahan sampah di wilayah Rohil tiap harinya pun di atasi dengan pengambilan dan pembersihan sampah oleh petugas kebersihan mengunakan mobil operasional Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil hingga tingkat kecamatan.

Hasilnya, Pemprov Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rohil yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota yang ada di Riau pada tahun 2022.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP menyampaikan banyak hal yang telah dilakukan pihaknya dalam kurun waktu dua tahun ini.

Kegiatan itu meliputi sektor pendidikan, sosial, pariwisata, kesehatan, kebersihan, pendidikan bahkan peningkatan kinerja ASN daerah melalui beberapa terobosan seperti aplikasi berbasis elektronik pada Diskominfo.

"Ini semua merupakan harapan kita ke depannya agar Kabupaten Rohil bisa bersaing hingga ke tingkat lebih tinggi. Namun apapun itu kita tetap bersyukur dan terimakasih pada pihak penyelenggara atas anugerah ini," ujarnya.

"Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih pada semua pihak serta masyarakat Kabupaten Rohil atas capaian kita selama ini. Mudah-mudahan kedepannya kita semua bisa tetap bersinergi memajukan daerah tercinta ini," tambahnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP pada acara tersebut beberapa OPDd serta bidang terkait. Sebelum acara dimulai, para Kepala daerah nominator berkumpul sekalian silaturahmi di Balai Kota disambut Wakil Walikota Semarang  Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Selanjutnya kemudian bergerak ke lokasi acara dan dibuka oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. (rilis)

Tags : Penghargaan KDI 2022 MNC, Rohil Raih Penghargaan, Penghargaan Pelayanan Publik dan Kota Bersih,