Sosial   2021/01/28 12:30 WIB

Rotte Foundation Salurkan Paket Sembako, Untuk 'Keluarga Dhufa dan Kurang Mampu'

Rotte Foundation Salurkan Paket Sembako, Untuk 'Keluarga Dhufa dan Kurang Mampu'

PELALAWAN - Rotte Foundation (Yayasan Rotte Indonesia Mulya) menyalurkan puluhan paket sembako untuk keluarga dhuafa dan mereka yang kurang mampu di dua outlet Rotte Pangkalan Kerinci dan Perawang.

Manajer Program Rotte Foundation Chandra Wijaya, mengatakan bahwa ada puluhan paket sembako yang disalurkan kepada keluarga dhuafa dan kurang mampu di Rotte Pangkalan Kerinci dan Rotte Perawang. "Kita ada kegiatan penyaluran paket sembako di dua outlet Rotte: Rotte Kerinci 1 dan Rotte Perawang. Alhamdulillah ada 30 paket sembako dengan 30 penerima manfaat. Pertama, kita salurkan di Kerinci 1 terlebih dahulu, siangnya kita menyalurkannya di Outlet Rotte Perawang," kata Chandra, Senin (25/1).

Bekerjasama dengan bagian Manajemen Rotte, penyaluran puluhan paket sembako ini selain sudah menjadi agenda rutin dari Program Kemanusiaan Rotte Foundation selama ini, juga sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga dhuafa serta mereka yang terdampak secara ekonomi imbas pandemi Covid-19. Ditengah pandemi corona nyaris berdampak pada seluruh sektor kehidupan. Apalagi bagi mereka yang mengandalkan hidup dari penghasilan harian seperti penjual asongan, ojek ataupun buruh harian.

Tak jarang juga pembeli pun jadi sepi. Pelanggan juga mangkir. Beberapa unit usaha kecil dan menengah juga tak sedikit yang ngos-ngosan. Bahkan ada yang sampai gulung tikar. Aktivitas ekonomi dibuat seperti mati suri. Alhasil, banyak orang yang kehilangan mata pencaharian. Ia menjelaskan, dipilihnya dhuafa dan kurang mampu sebagai penerima manfaat karena mereka menjadi salahsatu yang terdampak wabah. Ada suami yang kehilangan pekerjaan ataupun usaha mereka tutup buat sementara waktu. "Paket sembako juga menjadi apresiasi Rotte Foundation dalam Program Kemanusiaan," ucapnya.

Wastini (47), sehari-harinya seorang ibu rumah tangga dengan 3 anak. Suaminya seorang buruh harian, namun belakangan kadang ada panggilan pekerjaan kadang tidak menjadi penerima manfaat paket sembako.

Aksi kemanusiaan ini bergulir dengan tetap mengacu dan memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Untuk diketahui, Rotte Foundation adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat untuk sesama dalam pemberdayaan dan kemanfaatan dengan pendekatan kegiatan filantropis dan wirausaha sosial. Selama 3 tahun berjalan, Rotte Foundation telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam 5 Program Utama (Core Program); Kemanusiaan, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan serta Dakwah. (rilis)

Tags : Rotte Foundation, Paket SembakoKeluarga Dhufa dan Kurang Mampu,