Rokan Hulu   2020/09/30 19:37 WIB

Sedang Cari Rumput, Warga Temukan Seorang Laki-laki Meninggal Dunia

Sedang Cari Rumput, Warga Temukan Seorang Laki-laki Meninggal Dunia

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Seorang laki-laki bernama Asrul Nasution (68) Warga Janji Raja RT 02 RW 15 Dusun 01 Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan warga Desa Babussalam meninggal dunia di RT 04 Dusun Nogori Kecamatan Rambah Rohul, Rabu (30/9/2020).

Menurut Keterangan warga Desa Babussalam, Samsinar (35) awalnya Asrul Nasution terlihat sedang mengarit rumput didepan rumahnya, setelah keranjangnya penuh rumput, dia melihat Asrul berhenti sejenak lalu melanjutkan pekerjaannya, tapi tiba tiba dia terjatuh ke tanah dan tidak sadarkan diri lalu meninggal dunia. Melihat kejadian itu, Samsinar berteriak meminta tolong, kebetulan ada warga setempat yang melihat dan langsung menelpon Kepala Desa (Kades) Babussalam, Basron yang kemudian menghubungi Polsek Rambah dan menghubungi keluarga korban.

Sekira pukul 16.45 Wib Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang beserta anggotanya langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi jenazah korban, namun saat itu Habibi anak almarhum juga sudah berada di TKP karena telah di telpon oleh Warga Babussalam. Kapolres Rohul AKBP Taugiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Rambah P. Simatupang menjelaskan, bahwa anak almarhum meminta agar mayat Ayahnya di Bawa pulang kerumah dan menolak untuk dilakukan visum. Personil Polsek Rambah langsung membawa jenazah kerumah duka di Janji Raja Dusun 01 Desa Bangun Purba Timur, RT02/RW 15 Kecamatan Bangun Purba dengan menggunakan Mobil pribadi yang dikawal oleh personil Sabhara Polsek Rambah menggunakan mobil patroli roda empat. 

Sementara, menurut keterangan dari pihak keluarg korban diduga kelelahan sehingga akhirnya meninggal dunia, atas kejadian itu keluarga korban dan ahli waris tidak bersedia untuk dilakukan otopsi, karena kematian korban murni karena kelelahan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban, dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun dengan membuat surat pernyataan menolak adanya otopsi. "Jenazah korban kami serahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan sebagaimana mestinya," kata Kapolsek Rambah, Iptu P.Simatupang. 

Penulis: Rian Alfian 
Editor: Mufli Gusendhi

Tags : Warga Ditemukan Meninggal Dunia, Rohul,