Pekanbaru   2024/01/07 21:33 WIB

Sejak Awal Tahun Banjir Melanda Pekanbaru, Legislatif: Pemko Diminta Lebih Serius Atasinya

Sejak Awal Tahun Banjir Melanda Pekanbaru, Legislatif: Pemko Diminta Lebih Serius Atasinya

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Sejak awal tahun 20204 banjir sudah melanda Pekanbaru. Pemko diminta dapat membenahi bersama badan jalan yang rusak.

"Banjir melanda Pekanbaru sejak awal tahun 2024."

"Tahun 2024 harus menjadi momentum awal mula perubahan bagi kota pekanbaru ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkeadilan. Kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat harus diutamakan dalam menjalankan pemerintahan," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra SH, Minggu (7/1).

Mengawali tahun 2024 ini, Pemko Pekanbaru diminta bergerak dan berubah ke arah yang lebih baik dalam membenahi permasalahan yang ada di Ibukota Provinsi Riau.

Diantaranya penanganan banjir serta perbaikan jalan-jalan rusak dan berlobang yang masih dikeluhkan masyarakat dan menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan pemerintah.

Munawar Syahputra menyampaikan, pada tahun politik ini menjadi awal semangat perubahan bagi Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik.

"Pastinya kita tidak ingin kota ini hanya begitu-begitu saja tanpa ada yang berubah, jadi mesti berubah demi kemajuan kota pekanbaru baik itu penanganan banjir, jalan rusak, banjir hingga macet," sambungnya.

Politisi NasDem ini menekankan, Pemko Pekanbaru menaruh perhatian serius terhadap persoalan banjir dan jalan rusak, pasalnya hal tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Banjir masih menghantui masyarakat apalagi curah hujan tinggi jadinya banjir dimana-mana. Bahkan, seorang anak meninggal dunia karena terseret arus di marpoyan damai, kami turut prihatin dan turut berduka cita dan kejadian ini terjadi lagi," tuturnya.

"Terus di kota pekanbaru ini masih banyak jalan-jalan rusak dan berlobang, ini harus menjadi perhatian dan prioritas Pemko di 2024. Dua masalah ini adalah yang paling dirasakan masyarakat," ujar Sekretaris NasDem Kota Pekanbaru ini.

Munawar yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru dalam Pemilu 2024 ini juga berharap, seluruh program-program yang telah disusun dalam APBD 2024 sebesar Rp2,899 triliun bisa direalisasikan di awal tahun.

"Ya, harapannya bisa direalisasikan segera di awal tahun ini. APBD sudah diketuk palu. Maksimalkan anggaran demi kepentingan masyarakat. Semoga program-program di 2024 ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pekanbaru kedepannya bisa lebih baik lagi," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : banjir, pekanbaru, awal tahun banjir melanda, pemko lebih serius atasi banjir,