Headline Pekanbaru   2022/05/01 12:40 WIB

Sejumlah Pasar Tradisional di Pekanbaru Dipadati Masyarakat

Sejumlah Pasar Tradisional di Pekanbaru Dipadati Masyarakat

PEKANBARU - Sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di Kota Pekanbaru tampak dipadati masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan pokok serta lainnya menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ida Yulita Susanti Ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) membenarkan peningkatan jumlah pengunjung pasar sejak H-3 Lebaran atau Jumat (29/4/2022) kemarin.

"Saat ini ada peningkatan sangat banyak kunjungan masyarakat ke pasar-pasar tradisional. Rata-rata mereka berbelanja selain untuk menyiapkan berbuka puasa juga menyiapkan untuk perayaan Lebaran," katanya.

Ida membeberkan, dengan adanya peningkatan pengunjung pasar pihaknya juga gencar meghimbau ke sejumlah pasar baik pertokoan jual beli emas serta pertokoan lainnya.

Himbauan dilakukan tentunya bentuk upaya kita untuk melakukan antisipasi pencegahan terjadinya tindak kejahatan di kawasan Pasar.

Ia juga tidak henti-hentinya melakukan imbauan kepada pengunjung pasar untuk selalu berhati-hati, ketika sedang berbelanja.

Bahkan jangan lengah dengan barang-barang bawaannya yang dibawa atau sudah dibeli. Sebab pelaku kejahatan selalu mencari kesempatan kelengahan para pengunjung pasar untuk melancarkan aksinya.

"Sedikit saja lengah, pelaku kejahatan beraksi dengan menggunakan berbagai cara," ucapnya. 

Laporan: Jonnuar
Editor: Elfi Yandera

Tags : lebaran, pasar tradisional, pekanbaru, pengunjung pasar, jual beli emas,