Headline News   2020/09/03 03:59:00 PM WIB

Seluruh Anggota DPRD Riau Tes Swab

Seluruh Anggota DPRD Riau Tes Swab

PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan, saat ini ada satu anggota DPRD Riau yang terjangkit Covid19. Untuk mengantisipasi tidak terjadi penyebaran virus, maka dilakukan penyemprotan di gedung DPRD Riau.

"Hari ini juga dilakukan tes swab ke seluruh anggota DPRD Riau dan beberapa staff yang terindikasi bisa terpapar, yakni staff Banmus dan staff komisi I," kata Hardianto, Tes swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, di Lapangan Tenis kompleks DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

DPRD Riau melakukan tes swab massal terhadap anggota dewan lainnya. Tes ini juga diikuti oleh sejumlah staf. "Kegiatan tetap kita jalankan. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Selama ini kan kegiatan kedewanan dengan masyarakat tak serta merta bertemu di gedung DPRD. Bisa bye phone, bisa anggota DPRD turun kelapangan," tambahnya.

Hardianto menjelaskan, pihaknya sepakat tidak ada "lockdown" di DPRD Riau, karena tracing yang dilakukan kecil potensi penyebarannya. "Sementara kita tidak sampai harus menutup gedung atau lockdown. Tapi langkah antisipatif kedepan adalah pengurangnan jam kerja staff sekretariat, misalnya dalam satu ruangan kita batasi, ganti-gantian masuk," ujarnya.

Salah seorang anggota DPRD Riau positif terjangkit Covid-19, saat pulang dari kunjungan kerja dari Jakarta. Informasinya salah seorang angggota DPRD Riau mengatakan, bahwa anggota DPRD Riau yang terjangkit Covid-19 tersebut berinisial A. "Infonya sepulang dari Jakarta, kunjungan kerja," kata sumber tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau, Muflihun membenarkan bahwa selurh anggota DPRD Riau melakukan swab. "Anggota DPRD Riau akan melakukan swab. Khusus untuk anggota DPRD Riau, pelaksanaan langsung dilakukan oleh Dinas Kesehatan," sebutnya. (*)

Tags : Anggota DPRD Riau Terjangkit Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Riau Tes Swab,