Pendidikan   2021/02/08 16:3 WIB

SMKN 6 Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka Dua Kali Seminggu

SMKN 6 Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka Dua Kali Seminggu

PEKANBARU - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Pekanbaru mulai melakukan proses belajar tatap muka yang sudah dimulai sejak seminggu yang lalu dilakukan secara ketat menerapkan protokol kesehatan demi melindungi anak didik.

"Kami sudah mulai tatap muka sejak seminggu yang lalu tentunya dengan banyak pembatasan sesuai protokol kesehatan," ujar tenaga pengajar di SMKN 6 Pekanbaru Hendri, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, siswa hanya masuk ikut belajar tatap muka dua hari dalam seminggunya, karena jadwal masuk siswa dibagi menjadi dua rombongan. "Misalnya satu kelas isinya 30 orang dibagi jadi dua menjadi 15 orang setiap masuknya," kata Hendri.

Pintu masuk ke areal sekolah juga dibagi dalam beberapa pintu masuk, disesuaikan dengan jurusan masing-masing di sekolah tersebut. "Misalnya anak Akuntansi pintu masuknya beda, anak Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) beda lagi dan begitu juga jurusan lain untuk menghindari banyaknya kontak," ujar Hendri.

Tentunya menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ke ruang belajar serta mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruangan menjadi kewajiban yang diterapkan di sekolah kejuruan ini. "Praktek saja kami tetap pakai masker dan disusun untuk menjaga jarak selalu, artinya keselamatan siswa lebih penting,"ujar Hendri. (rp.sul/*)

Tags : Belajar Tatap Muka di Pekanbaru, Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru, SMKN 6 Pekanbaru,