Politik   2024/04/16 14:0 WIB

Syamsuar, HM Harris dan HM Wardan Kantongi Surat Tugas DPP Golkar akan Bertarung di Pilgub Riau

Syamsuar, HM Harris dan HM Wardan Kantongi Surat Tugas DPP Golkar akan Bertarung di Pilgub Riau
Syamsuar, HM Harris dan HM Wardan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ada 36 nama calon kepala daerah yang diproyeksikan oleh DPP Golkar maju di Pilkada Riau 2024 mulai dari tingkat bupati, walikota hingga gubernur akan mengikuti pesta demokrasi tahun ini.

Dari daftar tersebut hanya ada dua nama yang dipanggil DPP Golkar sebagai kandidat Calon Gubernur Riau 2024 pada Pilgub Riau 2024.

Kedua nama tersebut adalah Syamsuar dan HM Harris. Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Riau, DPP Golkar memproyeksikan HM Wardan.

Sementara nama-nama lainnya diproyeksikan sebagai calon walikota, calon bupati dan calon wakil bupati serta calon wakil walikota.

Berikut daftar 36 calon kepala daerah yang diproyeksikan oleh DPP Golkar maju di Pilkada Riau 2024 mulai dari tingkat bupati, walikota hingga gubernur, seperti:

Calon Gubernur Riau 2024

1. Syamsuar

2. HM Harris

Calon Wakil Gubernur Riau 2024

1. HM Wardan

Calon Bupati Bengkalis 2024

1. Indra Gunawan Eet

2. Syahrial

Calon Bupati Indragiri Hilir 2024

1.Septina Primawati

2. Ferryandi

Calon Bupati Indragiri Hulu 2024

1. Yulisman

2. Junaidi Rachmat

Calon Bupati Kampar 2024

1. Repol

2. Edwin Pratama

Calon Wakil Bupati Kampar 2024

1. Amir Lutfi

Calon Bupati Kepulauan Meranti 2024

1. Iskandar Budiman

Calon Bupati Pelalawan 2024

1. Nasarudin

2. Adi Sukemi

Calon Bupati Rokan Hilir 2024

1. Afrizal Sintong

2. Bistaman

Calon Bupati Rokan Hulu 2024

1. Sahri Antoni

2. Sahril Topan

3. Nono Patria Pratama

4. Tengku Rusli

Calon Bupati Siak 2024

1. Indra Gunawan

2. Heriyanto

Calon Walikota Dumai 2024

1. Ferdiansyah

2. Yanti Komalasari

3. Edison

4. Rendi Firdaus

Calon Walikota Pekanbaru 2024

1. Parisman Ihwan

2. Rahmansyah

3. Ida Yulita Susanti

4. Taufiq Erman

5. Ridho Ikhsan

6. Erizal Muluk

7. T.Abdul Rahman

Partai Golkar masih kokoh sebagai kekuatan politik utama di Riau, meski terjadi penurunan jumlah kursi mereka di DPRD Riau. Namun, secara keseluruhan suara, Golkar masih unggul di Riau.

Dengan berakhirnya pemilu 2024, persiapan untuk menghadapi Pilkada menjadi fokus utama bagi partai berlambang beringin ini.

Kader-kader potensial mereka telah dipersiapkan sebagai bakal calon (Bacalon), yang ditandai dengan pemberian surat tugas untuk mengikuti Pilkada.

Tradisi Partai Golkar sebagai pemegang kekuasaan di Provinsi Riau tetap berlanjut, dengan kader-kadernya yang menjadi sosok yang ditunggu-tunggu di arena politik.

Untuk menghadapi pemilu 2024, DPP Golkar telah menunjuk tiga kader terbaiknya untuk maju di Pilgub, dengan nama-nama yang cukup dikenal di wilayah ini.

Pertama, Syamsuar, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur dan juga terpilih sebagai anggota DPR RI dari Riau I.

Kedua, Muhammad Haris, yang telah dua periode menjabat sebagai Bupati Pelalawan dan memiliki pengalaman sebagai ketua DPRD Pelalawan serta mencalonkan diri untuk DPR RI.

Dan ketiga, M Wardan, yang dua periode menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir dan saat ini juga menjabat sebagai ketua Golkar Inhil, dipilih sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Meskipun Syamsuar adalah salah satu kandidat yang diunggulkan untuk maju kembali, namun ia belum memberikan banyak komentar terkait Pilkada Gubernur mendatang.

Menurutnya, keputusan terkait pencalonan gubernur dan kepala daerah akan ditentukan oleh pengurus Golkar pusat, sementara pengurus daerah akan menjalankan arahan dari pusat.

Dengan sikap yang siap untuk mengikuti arahan partai, mereka bersedia maju dalam Pilkada atau bahkan jika diperintahkan untuk terlibat di tingkat nasional. (*)

Tags : pikada riau, pilkada serentak, pilkada 2024, pilgub riau, pertarungan di pilgub riau ,