Artikel   2023/12/07 11:22 WIB

Tim Kampanye Anies-Muhaimin Targetkan Menang 60 Persen di Riau, Markarius Anwar: Gelombang Dukungan Rakyat Makin Besar

Tim Kampanye Anies-Muhaimin Targetkan Menang 60 Persen di Riau, Markarius Anwar: Gelombang Dukungan Rakyat Makin Besar
Kapten Timnas AMIN Provinsi Riau, Markarius Anwar

TIMNAS Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menargetkan 60 persen kemenangan di Provinsi Riau. Target itu sesuai dengan survei serta antusias warga yang sangat tinggi untuk menangkan Capres dan Cawapres AMIN.

"Gelombang dukungan rakyat makin besar untuk Capres-Cawapres Anies-Muhaimin."

"Sesuai arahan Kapten Timnas di Pilpres 2024 agar memaksimalkan partisipasi publik. Kita melihat khususnya di Riau, antusias masyarakat untuk memenangkan AMIN luar biasa, mereka mengeluarkan biaya sendiri, membentuk kekuatan sendiri," kata Kapten Timnas AMIN Riau, Markarius Anwar, Rabu (6/12/2023).

Markarius Anwar melihat perkembangan yang ada Paslon Anies Baswedan-Cak Imin terus menunjukkan tren positif.

"Terpenting sekarang bagaimana kita konsolidasi dan memantapkan kekuatan-kekuatan ini, menjadi kekuatan besar. Kalau sekarang terpisah. Sapu lidi kalau terpisah-pisah tidak kuat, kalau bersatu akan kuat," sebutnya.

Caleg DPR RI dapil Riau 1 ini juga menambahkan partai-partai yang mendukung dan mengusung Anies-Cak Imin berkomitmen untuk bersinergi termasuk dengan relawan yang ada. Seperti Caleg partai agar saling menopang dengan relawan.

"Kita ada ratusan relawan di Riau. Sekarang gelombang dari masyarakat untuk menyambut kemenangan AMIN luar biasa. Hanya saja kelemahan relawan kekurangan pembiayaan, tapi mereka punya orang, dan jaringan. Maka kita minta para Caleg ini bersinergi dengan relawan. Semoga bisa jadi amunisi ke kecamatan hingga ke desa-desa," sebut Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini.

Dengan komponen Parpol dan relawan saling bekerja sama, ia yakin kemenangan Anies-Cak Imin satu putaran di depan mata. Namun tetap pihaknya tak ingin terlena, Timnas AMIN di Riau masih bekerja keras untuk menjalankan strategi seperti mengaungkan program kampanye AMIN seperti pangan murah, kerja gampang, sehat mudah, dan Ibu Kota Negara tetap di Jakarta.

Melihat kondisi sekarang panggung politik di Riau semakin memanas sering diangkatnya Markarius Anwar sebagai Kapten Tim Kampanye Anies-Muhaimin (AMIN).

Pengumuman ini dibuat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), saat mengumumkan susunan tim pemenangan AMIN daerah di Jakarta pada Selasa 21 November 2023.

Markarius Anwar, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan AMIN di Provinsi Riau.

"Sisa waktu 85 hari menjelang pemungutan suara harus kita optimalkan memenangkan pasangan AMIN. Insya Allah kita akan totalitas, dan bekerja keras," ujar Markarius.

Sebagai langkah awal, Markarius berencana melakukan koordinasi dengan tim pemenangan di daerah, melibatkan partai politik dan relawan.

"Tentu kita akan segera melakukan koordinasi dengan tim koalisi untuk menentukan formasi Tim pemenangan AMIN di Riau. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung memenangkan pasangan anies-muhaimin," tambahnya.

Meskipun masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Markarius telah naik kelas dengan mencalonkan diri sebagai calon DPR RI daerah pemilihan Riau 1 pada pemilu 2024.

Selama menjabat, ia memiliki peran penting sebagai Ketua Komisi III yang membidangi keuangan dan aset daerah, serta sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Provinsi Riau.

Markarius juga menduduki jabatan struktural sebagai Bendahara DPW PKS Provinsi Riau, menunjukkan keterlibatannya yang mendalam dalam dinamika politik regional.

Yang menggembirakan Capres Anies Baswedan bakal kampanye ke Provinsi Riau.

Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Riau belum bisa memastikan jadwal kedatangan Capres nomor urut 1 tersebut.

Pihaknya menyebut secara teknis undangan untuk mendatangkan Anies Baswedan ke Riau sudah dilakukan.

Seperti diketahui Anies Baswedan kampanye di Provinsi Bengkulu Rabu 6 Desember 2023. Sementara Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah kampanye di Riau pada Sabtu 2 Desember 2023.

"Kita sudah mengajukan jadwal, memang kita memaklumi kondisi Capres kita. Kedatangan calon nanti akan tanggungjawab partai pengundang. Kami partai pendukung Anies Baswedan di Timnas AMIN Riau bersinergi," sebut Markarius Anwar.

"PKS sudah ajukan undangan dan Nasdem juga sudah ajukan. Jadi nanti kalau Anies ke event PKS itu tanggungjawab kita, kalau event partai yang lain maka tnaggungjawab partai tersebut. Itu yang kita sepakati dikoalisi. Paling penting sesuai arahan Timnas kita melibatkan partisipasi masyarakat. Kita lebih banyak konsolidasi dengan relawan," sambung politisi PKS ini.

Partai yang mendukung AMIN yakni PKS, Nasdem, PKB, dan Ummat berkomitmen untuk bersinergi termasuk dengan relawan yang ada. Seperti Caleg partai agar saling menopang dengan relawan.

"Kita ada ratusan relawan di Riau. Sekarang gelombang dari masyarakat untuk menyambut kemenangan AMIN luar biasa. Hanya saja kelemahan relawan kekurangan pembiayaan, tapi mereka punya orang, dan jaringan. Maka kita minta para Caleg ini bersinergi dengan relawan. Semoga bisa jadi amunisi ke kecamatan hingga ke desa-desa," sebut Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini.

Dengan komponen Parpol dan relawan saling bekerja sama, ia yakin kemenangan Anies-Cak Imin satu putaran di depan mata. Namun tetap pihaknya tak ingin terlena, Timnas AMIN di Riau masih bekerja keras untuk menjalankan strategi seperti mengaungkan program kampanye AMIN seperti pangan murah, kerja gampang, sehat mudah, dan Ibu Kota Negara tetap di Jakarta. (*)

Tags : capres-cawapres, anies-muhaimin, tim pemenangan anies-muhaimin, target amin menang 60 persen di riau, tim pemenanganmarkarius anwar, gelombang dukungan rakyat untuk amin besar, artikel,