News Daerah   2023/07/16 21:39 WIB

Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat Mr X Mengapung di Perairan Kepulauan Meranti

 Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat Mr X Mengapung di Perairan Kepulauan Meranti

MERANTI, RIAUPAGI.COM - Warga di perairan kepau baru Kepulauan meranti digegerkan adanya mayat terapung, berawal dari Kapal TB Bintang, Kapal Nelayan yang sedang melintas pada Minggu 16 Juli 2023, pukul 13.45 Wib.

Pada pukul 15.30 Wib Kepala Kantor Search and Rescue [SAR] Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. melalui Kepala Unit Siaga SAR Kepulauan meranti Herie Prima mendapat informasi dari Capten TB Bintang Rudi bahwa ada mayat terapung namun belum dievakuasi dikarenakan tidak ada yang berani, "sehingga kami menelpon Tim SAR untuk meminta batuan evakuasi," ujar Rudi.

Pada pukul 15.44 Wib Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Meranti, TNI AL Selat Panjang, Polairud Selat Panjang dan Polsek tebing tinggi bergerak menuju Lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Pada pukul 19.21 Wib Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan berhasil mengevakuasi Mayat Mr. X, selanjutnya dibawa ke RSUD Selat Panjang melalui pelabuhan Nursyaadah selat panjang untuk dilakukan Otopsi dan identifikasi korban oleh pihak Kepolisian. 

Dengan telah di evakuasinya mayat Mr. X maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, "kami ucapkan terima kasih kepada unsur yang terlibat," tambah Budi. (Hms103)

Tags : Search and Rescue, Tim SAR Gabungan, Evakuasi Mayat Mr X, Mayat Mengapung di Perairan Kepulauan Meranti, News Daerah,