Headline Agama   2022/05/03 14:58 WIB

Usai Sholat Ied, Jamaah Masjid An Nur Asik Berswafoto Ria

Usai Sholat Ied, Jamaah Masjid An Nur Asik Berswafoto Ria

PEKANBARU - Senyum dan tawa menghiasi wajah jamaah Masjid aN nUR saat berswafoto setelah merampungkan sholat Idul Fitri pada Senin (2/5/2022) pagi.

"Para Jamaah berbahagia karena kembali bisa sholat Idul Fitri di masjid terbesar, Taj Mahal Riau tersebut."

Dalam pantauan riaupagi.com, jamaah An Nur memadati halaman bagian dalam dan luar Masjid seusai sholat Id. Mereka berswafoto dengan latar belakang An Nur atau Taj Mahal Riau. Mereka menampilkan gaya andalan masing-masing.

Salah satu jamaah, Desi, merasa penasaran dengan sensasi sholat Idul Fitri di Masjid An Nur. Apalagi ini kali pertama An Nur menyelenggarakan sholat Idul Fitri setelah dua tahun sebelumnya urung dilakukan di masa pandemi Covid-19. Alhasil, perempuan asal Kota Bandung itu berangkat kesana bersama keluarganya.

"Tadi berangkat habis subuh naik sepeda motor. Ternyata keburu sih tapi lumayan padat pas masuk ke dalam, untung masih kebagian sholat di dalam," kata Rijki usai berswafoto.

Jamaah lainnya, Endang, mengatakan tujuannya sholat di Masjid An Nur karena mencari suasana Lebaran yang ramai. Menurutnya, merayakan Idul Fitri dengan sholat Id di An Nur menjadi kesenangan tersendiri.

"Seru sholat nya di Masjid An Nur karena ramai dan megah tempatnya. Saya sekalian ajak keluarga kesini," ucap Endang sembari menyudahi sesi swafoto bersama keluarganya.

Endang berharap sholat Idul Fitri bisa terus diadakan lagi di Masjid An Nur. Sebab Masjid ini tak hanya menjadi tempat sholat, melainkan wisata religi.

"Saya pikir jamaah kesini (An Nur) dari mana-mana ya, mungkin ada dari jauh juga. Jadi bagusnya tahun depan dan berikutnya terus diadakan lagi ya supaya jamaah yang datang dari jauh tidak kecewa," ucap Endang. (*)

Tags : masjid An Nur Pekanbaru, sholat idul fitri masjid An Nur, sholat idul ftri, swafoto, idul fitri 2022,