Dumai   2021/12/23 12:28 WIB

Vaksinasi Massal akan Digelar di Tiga Kecamatan di Dumai

 Vaksinasi Massal akan Digelar di Tiga Kecamatan di Dumai
Vaksinasi massal digelar di tiga kecamatan di Dumai

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai bekerjasama dengan Polres Dumai akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di tiga Kecamatan [Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Dumai Barat dan Kecamatan Sungai Sembilan], Kamis 23 Desember 2021.

"Untuk mempercepat capaian sasaran vaksinasi di Kota Dumai, Kamis besok Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Dumai bekerjasama dengan Polres Dumai akan menggelar kegiatan vaksinasi di tiga Kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaipul melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Dumai, Nurbaiti, pada wartawan, Rabu (22/12).

"Vaksinasi akan dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WIB hingga selesai."

"Namun untuk tempat pelaksanaan vaksinasi masih di bahas bersama Polres Dumai. Apakah akan dilaksanakan di Kantor Lurah atau Puskesmas masih kami rembukkan," sebutnya.

Vaksin yang disiapkan lengkap baik untuk vaksin dosis pertama maupun untuk dosis  kedua. Yaitu vaksin Sinovac, Coronavac dan Moderna. Menurut Nurbaiti, angka vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai sudah menyentuh angka 78,56 persen dari sasaran total 236 ribu jiwa.

"Peserta diminta sebelum ke lokasi vaksinasi bawa syaratnya, yaitu kartu vaksin tahap pertama jika sudah di suntik vaksin pertama, dan bawa KTP serta membawa pena masing-masing untuk mengisi formulir, dan Prokes ketat harus di terapkan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pesan Nurbaiti.

Nurbaiti mengajak masyarakat Dumai untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut agar warga Dumai terlindungi dari virus Corona. "Mari kita sukseskan kegiatan vaksinasi massal agar tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity agar kita semua terlindungi dari virus Corona," sebutnya. 

Tags : Vaksinasi Massal, Dumai, Vaksinasi akan Digelar di Tiga Kecamatan ,