Headline News Kota   2022/07/24 22:9 WIB

Vaksinasi Massal di Area Car Free Day Pekanbaru Diserbu, 'untuk Mendapatkan Kekebalan'

Vaksinasi Massal di Area Car Free Day Pekanbaru Diserbu, 'untuk Mendapatkan Kekebalan'
Vaksinasi massal di Area Car Free Day Pekanbaru.

PEKANBARU - Vaksinasi massal yang digelar di area Car Free Day (CFD), Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru diserbu warga.

"Vaksinasi massal di Area Car Free Day Pekanbaru diserbu warga pada Minggu 24 Juli 2022."

"Antusias masyarakat luar biasa, mungkin karena ada aturan booster sebagai syarat perjalanan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Zainal Arifin dilansir mcr, Minggu (24/7).

Zainal menuturkan, pihaknya masih akan kembali membuka layanan vaksinasi massal di tempat yang sama pada minggu depan. Bahkan layanan vaksinasi ini masih akan berlanjut hingga 7 Agustus 2022 mendatang setiap minggu pagi.

"Kita tidak ada batasnya, artinya berapa‎ pun peserta yang mau divaksin tetap kita layani. Pendaftaran kita buka mulai jam 7 pagi sampai 11 siang," tuturnya.

Zainal menegaskan, upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, khususnya vaksin booster. Sebab saat ini pemerintah sudah menerapkan kebijakan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke area publik.

"Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi booster kita yang memang sampai saat ini masih rendah," pungkasnya. (*)

Tags : Vaksinasi, Vaksinasi Massal, Vaksinasi di Area Car Free Day, Pekanbaru, Vaksinasi Masal Diserbu Warga, News Kota,