Siak   2021/09/21 21:7 WIB

Wabup Husni Merza Hadiri Rakor dan Peresmian Tim RGRM Riau

Wabup Husni Merza Hadiri Rakor dan Peresmian Tim RGRM Riau
Wakil Bupati Siak Husni Merza hadiri rakor dan peresmian Tim RGRM Riau, Senin (20/9/2021).

SIAK - Wakil Bupati [Wabup] Siak, Husni Merza hadiri rapat sosialisasi dan koordinasi serta meresmikan Tim Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove [RGRM] Riau tahun anggaran 2021 di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru. 

Wabup ditgaskan Bupati Siak menghadiri Rapat Sosialisasi dan Koordinasi serta meresmikan Tim TGRM. "Ini merupakan salah satu usaha dari badan restorasi gambut dan mangrove yang dibentuk pemerintah pusat, untuk menangani masalah hambut dan mangrove di seluruh wilayah indonesia," kata Husni usai rakor yang dihadiri Deputi Perencanaan dan Evaluasi Badan Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove Republik Indonesia Satyawan Pudyatmoko, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, serta seluruh tamu undangan lainnya, Senin (20/9).

Menurut Husni Merza, untuk di Provinsi Riau, telah dibentuk tim yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Riau, dan beranggotakan seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, yang SK nya baru ditandatangani Gubernur Riau pada Agustus lalu. "Kabupaten Siak sendiri memiliki wilayah Gambut sekitar 50,32 persen dan juga mangrove. Kami berharap agar tim bisa bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan dan restorasi gambut serta mangrove di provinsi riau khususnya di wilayah kabupaten siak", ungkap Wabup. (rp. mhr/*)

Tags : Wakil Bupati Siak Husni Merza, Hadiri Rakor dan Peresmian Tim RGRM, Restorasi Gambut dan Rehabilitasi Mangrove,