Rokan Hulu   2020/11/10 23:23 WIB

Warga Tambusai Ditemukan Tewas Dikebun Sawit

Warga Tambusai Ditemukan Tewas Dikebun Sawit

ROKAN HULU - Warga di Kecamatan Tambusai Utara tepatnya diareal Perkebunan Sawit milik warga RT 01 RW 02 Desa Persiapan Mahato Riau makmur Kecamatan Tambusai utara Kabupaten Rokan Hulu, digegerkan dengan temuan sesosok mayat laki laki tewas telungkup, Selasa (10/11).

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH membenarkan ada ditemukan sosok mayat laki dikebun sawit milik warga dalam kondisi telungkup digenangan air dan menurut keterangan keluarga korban mengidap penyakit ayan.

Jasad yang ditemukan dalam kondisi telungkup digenangan air diketahui berinisial MS (47) Warga Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, awalnya ditemukan oleh Adik kandung korban setelah dua hari tidak pulang kerumah. Ipda Totok menambahkan terungkapnya peristiwa itu pada Selasa (10/11) sekira jam 10.30 Wib. Saat itu adik kandung korban menelepon Ibu RH yang tinggal di Dusun Sei Juragi Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai bahwa MS Abangnya sudah dua hari tidak pulang kerumah. 

Mendengar kabar itu, MR (Orang tua korban-red) berangkat dari Sei Juragi menuju kerumah anaknya di Desa Mahato, sesampainya dirumah anaknya sang ibu menceritakan tentang anaknya yang sudah dua hari tidak pulang, kemudian  keluarganya memutuskan untuk mencari tau tentang keberadaan MS. Setelah musyawarah dengan  keluarga hari itu juga P.Rambe dan Suryanto (adik MS) langsung melakukan pencarian dimana biasa tempat MS bekerja mencari berondolan sawit, saat mengitari areal perkebunan akhirnya MS ditemukan dalam kondisi telungkup digenangan air diareal perkebunan kelapa sawit milik warga.

Tak lama setelah itu Kapolsek Tambusai Utara Iptu D.Raja Putra Napitupulu bersama personilnya langsung medatangi TKP dimana mayat MS ditemukan dan memerintahkan personilnya untuk olah TKP serta mencatat Identitas para saksi-saksi kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum untuk dilakukan autopsi guna proses hukum, namun pihak keluarga menolak dan menyatakan telah menerima bahwa MS (Almarhum) meninggal dikarenakan memiliki riwayat penyakit ayan. 

Selanjutnya pukul 15.00 wib mayat di bawa ke puskesmas Tambusai Utara Desa Mahato untuk dilakukan visum oleh Puskesmas dan kemudian jenazah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemandian dan di sholatkan dirumah kediaman adik kandungnya di RT 01/RW 02 Desa Persiapan Mahato Riau makmur Desa Mahato guna persiapan pemakaman di tempat pemakaman umum di RT 04/RW 02 Desa Persiapan Mahato Riau makmur, terang Ipda Totok dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA).

Penulis: Riau Alfian
Editor: Mufli Gusendhi


 

Tags : Seorang Warga Tambusai Rohul Tewas, Tewas Dikebun Sawit,