Rokan Hilir   2024/02/01 12:29 WIB

Bupati Afrizal Sintong Bagikan Sembako untuk Dua Kelurahan yang Terdampak Banjir

 Bupati Afrizal Sintong Bagikan Sembako untuk Dua Kelurahan yang Terdampak Banjir
Bupati Rohil, Afrizal Sintong membagikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Bagan Barat dan Bagan Hulu

BAGANSIAPIAPI,RIAUPAGI.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, bertemu dengan warga di Kelurahan Bagan Barat dan Kelurahan Bagan Hulu.

"Ratusan paket sembako dibagikan ke warga terdampak banjir."

"Kita sudah siapkan dan salurkan bantuan banjir ini untuk 25 ribu KK, sementara yang terdampak ada 42 ribu KK, jika dihitung uangnya bisa mencapai Rp 4,2 miliar lebih," kata Afrizal Sintong.

"Dengan bantuan ini sedikit dapat menyenangkan hati masyarakat yang terdampak banjir. Namun belum semua bisa terbantu," sambungnya.

Dua Kelurahan yang menerima bantuan sembako itu di RT 22 Kelurahan Bagan Barat dan RT 18 Kelurahan Bagan Hulu, sejak Rabu 31 Januari 2024.

Pembagian paket sembako yang dipusatkan di Balai Bakar Tongkang, Jalan Kopi Baik-baik, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Fauzi Efrizal, Ketua TP PKK Rohil, Sanimar Afrizal, Asisten III Ali Aspar, Kadis Kesehatan Ners. Afrida, perwakilan BPBD, Komisioner Baznas, Dinsos, Lurah Bagan Punak, Seklur Bagan Hulu, RT dan masyarakat.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya, bahwa banjir yang melanda Rohil tahun ini cukup parah. Sehingga ada 11 kecamatan yang terkena musibah banjir khususnya wilayah yang berada di pesisir dan tepian Sungai Rokan.

Dampak banjir ini menyebabkan sekitar 42 ribu KK terdampak banjir. Selama banjir, ada sekitar 25 ribu paket sembako yang disiapkan untuk dibagikan ke warga yang terdampak.

Bantuan sembako diberikan secara bertahap. Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari berbagai pihak, ada dari Dinas Sosial, dari Baznas, PKK, Perusahaan maupun organisasi masyarakat.

"Seperti sore hari ini kita menyerahkan bantuan sekitar 400 paket sembako untuk dua RT di kelurahan Bagan Barat dan Bagan Hulu dari Baznas Rohil," terang Bupati Afrizal Sintong.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat harus berhati-hati dan tetap waspada disaat banjir. Walaupun sekarang kondisi banjir di Bagansiapiapi sudah surut, mudah-mudahan banjir ini berlalu di akhir bulan ini.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari nanti. Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat mensukseskan pemilu, jangan sampai tidak datang ke TPS," pesan Afrizal Sintong.

Ia juga mengharapkan agar RT/RW serta kepala desa/lurah dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk mengajak warganya ke TPS. Jika ada yang sakit dan terdaftar pada DPT, petugas KPPS, RT dan saksi harus bisa mendatanginya untuk melakukan pencoblosan di rumah. Serta dapat di sesuaikan dengan ketentuan yang ada. Gunakan hak suara kita, jangan sampai tidak memilih alias golput. (*)
 

Tags : Bupati Rohil Afrizal Sintong, Bupati Bagikan Sembako, Warga Terdampak Banjir, Bupati Salurkan BantuanSembako Dua Kelurahan yang Terdampak Banjir,