Indragiri Hulu   2021/02/02 17:9 WIB

Bupati Yopi Arianto Beserta Para Tokoh Inhu Siap Disuntik Vaksin

Bupati Yopi Arianto Beserta Para Tokoh Inhu Siap Disuntik Vaksin
Bupati Inhu Yopi Arianto

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE dan kesembilan orang lainnya menjadi orang pertama yang akan dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat.

"Sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening untuk memastikan apakah layak untuk disuntikkan atau tidak untuk 10 tokoh," kataKepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhu Elis Julinarti, Senin (1/2) kepada sejumlah awak media.

Selain bupati,  ke-9 tokoh lainnya yakni Wakil Bupati Khairizal, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Dandim 0302 Letokol Cazi Eko Supri, Kejari Inhu Forkonsyah Lubis juga turut divaksin. Penyuntikan vaksin juga akan disusul oleh Kepala Kemenag Inhu yang juga terdaftar sebagai orang pertama yang akan menerima suntikan vaksin kemudian unsur pimpinan DPRD Rohil, Ketua MUI, Direktur RSUD Rengat drg Sri Dharmayanti dan dirinya juga turut disuntik. "Suntikan itu diharapkan dapat menjadi imun bagi kita untuk menangkal penyebaran virus corona dengan patuh protokol kesehatan pula," ujar Elis Julinarti.

Seluruh para tenaga kesehatan yang ada juga turut dilakukan vaksinasi. "Untuk proses vaksinisasi sendiri tidak langsung disuntik melainkan harus lulus proses screning terlebih dahulu oleh vaksinator yang bertugas. Jika layak maka proses vaksinisasi berlanjut, sebaliknya jika vaksinator mengatakan tidak lulus proses screening maka penyuntikan vaksin dihentikan terlebih dahulu," sebutnya.

Sebelumnya Bupati Inhu, H Yopi Arianto mengatakan siap jika dirinya sebagai orang pertama yang akan divaksin. "Saya siap dan bersedia sebagai orang pertama di kabupaten ini yang akan divaksin agar bisa terhindar dari ganasnya virus covid-19. Selain itu ini menjadi percontohan untuk masyarakat luas terlebih lagi bagi para tenaga kesehatan yang akan divaksin juga," ujar Bupati Yopi Arianto.

Senada dengan itu Kapolres Inhu, AKBP Efrizal juga menyatakan hal yang sama kalau dirinya juga siap divaksin, langkah itu diambilnya sebagai bukti kesiapan instutusi polri dalam melawan pandemi virus corona serta memberikan garansi kalau vaksin itu aman. "Saya mewakili institusi polri menyatakan siap untuk divaksin langkah ini untuk melawan pandemi yang juga tak kunjung reda," sebutnya. (rp.elf/*)

Tags : Bupati Inhu Yovi Arianto, Tokoh Inhu, Disuntik Vaksin,