News Daerah   2021/09/19 14:1 WIB

Camat Marpoyan Damai Junaedy Minta Warga Jaga Lingkungan dan Cegah Karthutla

Camat Marpoyan Damai Junaedy Minta Warga Jaga Lingkungan dan Cegah Karthutla
Camat Marpoyan Damai, Junaedy, S.Sos, M.Si

PEKANBARU - Camat Marpoyan Damai Junaedy S.Sos, M.Si  kembali mengingatkan warga agar tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla].

Diakui beberapa hari terakhir ini, Kota Pekanbaru mengalami cuaca yang tak menentu bahkan Karhutla bisa terjadi jika semua warga lengah mengantisipasi. Junaedy juga melihat ada di beberapa titik di kecamatan itu rawan karhutla. ''Kami tetap imbau kepada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. Terlebih lagi, saat inikan musim kemarau dan rentan dengan kebakaran. Kami juga mengharapkan partisipasi semua masyarakat. Selain itu, dengan tidak membakar, tentu tidak menyebabkan asap sehingga mencegah terjadinya penyakit seperti asma, batuk, ispa serta kekeringan kerongkongan,'' harapnya pada media belum lama ini.

Dia mengajak seluruh komponen bersinergi dalam mencegah terjadinya karhutla. Dia menghimbau, masyarakat yang membuka lahan tidak dengan cara membakar, karena akan menyebabkan asap dan kebakaran. Selain itu, ia juga berpesan kepada pihak kelurahan yang berada di lingkungan Kecamatan Marpoyan Damai, agar selalu bersinergi dan menjalin komunikasi dengan perangkat RT, RW serta masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing.

"Kita tidak ingin, tragedi pada tahun 2014 dan 2015 terjadi kembali. Maka dari itu, mari bersama-sama kita mencegah terjadinya karhutla,'' kata Junaedy yang pernah bekerja di Dinas Kehutanan pada tahun 2003 hingga 2006 ini. (rp.ind/*)

Tags : Camat Marpoyan Damai Junaedy, Pekanbaru, Jaga Lingkungan, Cegah Karthutla,