Artikel   2024/01/23 10:15 WIB

Capres Anies Baswedan Masih Solit Didukung 'Masyarakat Akar Rumput', 'Tetapi Faktanya Tidak dapat Bekingan dari Mafia' 

Capres Anies Baswedan Masih Solit Didukung 'Masyarakat Akar Rumput', 'Tetapi Faktanya Tidak dapat Bekingan dari Mafia' 
Calon Presiden [Capres] nomor urut 1, Anies Baswedan

ANIES BASWEDAN, Calon Presiden [Capres] nomor urut 1 faktanya didukung oleh dari lapisan masyarakat akar rumput, tetapi tidak dibeking dari mafia atau kalangan pengusaha.

"Isu soal bekingan mafia dan pengusaha pada salah satu capres-cawapres santer beredar."

"Saya tidak menyinggung siapa-siapa, tapi faktanya bahwa kami didukung oleh rakyat kebanyakan, itu faktanya," kata Anies seperti dikutip dari kanal YouTube Kompas TV Medan, Jumat (19/1).

Sebelumnya, banyak dugaan bahwa majunya Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 karena adanya dukungan dari para mafia yang ada di tubuh Timnas AMIN.

Tim pemenangan pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) juga membantahnya.

Dalam sebuah kesempatan, Anies Baswedan pun akhirnya memberikan responsnya soal isu di luar soal mafia di Timnas AMIN tersebut.

Anies menegaskan bahwa tidak ada mafia yang yang mendukung Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Apalagi tuduhan soal bekingan di balik majunya Anies di kontestasi Pilpres 2024 itupun dibantah tegas olehnya.

Anies menyebut bahwa para mafia tidak menginginkan perubahan seperti jargon pasangan AMIN tersebut yang ingin membawa perubahan bagi Indonesia.

Namun Anies rupanya mengakui bahwa ada sosok-sosok yang mendukungnya untuk terus semangat maju dalam perubahan di kontestasi Pilpres 2024 ini.

Menurutnya, yang mendukungnya selama ini bukanlah mafia melainkan para rakyat Indonesia kebanyakan.

Ketika ditanya kembali soal pernyataan Anies yang mengklaim bahwa mafia tidak mendukinh Timnas AMIN karena tidak ingin perubahan, Anies menegaskan bahwa hal itu berdasarkan fakta bahwa dukungan yang datang selama ini berasal dari rakyat.

Anies meyakini bahwa dukungan dari rakyatlah yang justru akan membawa pada perubahan kepada bangsa Indonesia. "Kami percaya dukungan rakyat kebanyakan inilah yang bisa mengantarkan kepada perubahan," ungkapnya.

"Karena banyak perubahan-perubahan yang kita lakukan adalah perubahan memberikan kesempatan kepada yang kecil," lanjut Anies.

Sebelumnya santer berhembus isu bahwa Timnas AMIN dibekingi oleh para mafia. Tentu saja hal ini cukup menimbulkan polemik dan membuat suasana jelang Pilpres 2024 semakin panas.

Meski demikian, belum diketahui asal mula isu tersebut mencuat yang akhirnya telah dijawab tegas oleh Anies Baswedan. (*)

Tags : bekingan, muhaimin iskandar, Isu, Fakta, Anies Baswedan, mafia, Pilpres 2024, Timnas AMIN, artikel,