News Kota   2023/12/30 22:45 WIB

Dewan Imbau Masyarakat Waspada Pencurian dan Kebakaran di Momen Nataru

Dewan Imbau Masyarakat Waspada Pencurian dan Kebakaran di Momen Nataru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengimbau masyarakat agar lebih waspada terlebih saat ini tengah menghadapi momen natal dan tahun baru (nataru) 2024.

"Waspada pencurian dan kebakaran di Nataru."

"Untuk semua masyarakat yang ingin menikmati momen natal dan tahun Baru bersama keluarga di kampung halaman, ada baiknya menitipkan rumah ke tetangga, ibaratnya biar ada yang lihat rumah itu dimasuki orang lain atau tidak," kata Agung Nugroho, Rabu (27/12).

Di momen libur panjang perayaan hari raya dan pergantian tahun seperti ini, Agung menyebut tindak kriminal biasanya mengalami peningkatan.

Ia meminta kepada masyarakat yang bepergian atau kembali ke kampung halaman untuk memastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau itu juga mengingatkan masyarakat untuk mengecek kembali seluruh penjuru rumah sebelum ditinggalkan sebagai bentuk antisipasi.

"Cabut semua colokan listrik, pastikan tidak ada aliran yang menyebabkan korsleting atau kebakaran," ujarnya.

Mengingat saat ini cuaca juga sedang tidak bersahabat, lanjut Agung, masyarakat diminta berhati-hati jika mengunjungi daerah rawan bencana seperti longsor ataupun banjir. (*)

Tags : natal dan tahun baru, nataru 2024, waspada pencurian dan kebakaran di momen nataru, News Kota,