Headline Politik   2021/06/27 19:43 WIB

Dijagokan Jadi Gubernur Riau, Syamsurizal: Itu Bukan Rencana Saya

Dijagokan Jadi Gubernur Riau, Syamsurizal: Itu Bukan Rencana Saya
Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PPP Dr H Syamsurizal SE MM (Kiri)

PEKANBARU - Mantan Bupati Bengkalis Dr H Syamsurizal SE MM yang kini telah resmi menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) dijagokan oleh putera-putri Melayu Riau maupun kalangan mahasiswa di Riau untuk menjadi orang nomor satu pada Pilgub Riau 2024.

"Nama mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal terakhir mencuat dan dinilai pantas untuk memimpin Riau kedepan. Memang saat ini beliau belum mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Riau periode mendatang. Tapi kita minta nanti secepatnya," kata H Darmawi Werdana bin Zalik Aris, Ketua Lembaga Melayu Riau [LMR] yang diamini Heriyanto, Timbalan Laskar Melayu Bersatu [LMB] Riau, Minggu (27/6) tadi.

"Dalam pembicaraan lewat telepon, Syamsurizal terlihat bersedia untuk ikut pencalonan Gubernur Riau 2024, nanti bisa saja berpasangan dengan HM Harris, mantan Bupati Pelalawan dua priode itu. Semasa Gubernur Riau dijabat Rusli Zainal, kegiatan belakangan Syamsurizal diberi kepercayaan sebagai Ketua Harian Pengurus Besar PON di Riau," kata Heriyanto menimpali.

Syamsurizal mengadu nasib dan kini berhasil sebagai Ketua DPD PPP Riau yang telah duduk di DPR RI. "Karirnya pun memuncak setelah dia pernah mencalonkan diri jadi Gubri tapi tak berhasil dan kini terjun didunia politik khususnya di Jakarta, sebut Heriyanto.

Jadi apakah benar Syamsurizal pasti maju di Pilgubri 2024? "(Wacana saya dijagokan) itu bukan rencana saya," kata Syamsurizal dikontak ponselnya. Meski begitu dia mengakui adanya harapan dari sejumlah partai politik dan warga Riau terhadap dirinya untuk menjadi gubernur memang banyak. "Harapan sudah banyak," sambungnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu dinilai berhasil pimpin Bengkalis. "Saya selama ini saya sudah punya pengalaman di sana. Nanti akan melanjutkan apa yang sudah kita rancang, laksanakan," tutupnya.

Kembali disebutkan Darmawi Werdana, memang ada sejumlah keterbatasan di Bumi Lancang Kuning. Akan tetapi dia yakin Syamsurizal mampu mengemban tugas dengan baik. "Terpenting Ia wajib membangun dan mensejahterakan rakyat Riau. Karena kan Gubri sekarang akan juga berakhir dan diganti, saya kira Syamsurizal siap membangun sinergitas," diyakinkan Darmawi. (*)

Tags : Syamsurizal Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal Dijagokan Jadi Gubernur Riau, Pilgub Riau 20204,