Kampar   2023/05/22 7:39 WIB

Firdaus akan Dilantik Sebagai Pj Bupati Kampar untuk Gantikan Dr Kamsol

Firdaus akan Dilantik Sebagai Pj Bupati Kampar untuk Gantikan Dr Kamsol

KAMPAR, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau menjadwalkan pelantikan Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus yang akan menggantikan Dr Kamsol.

"Muhammad Firdaus akan dilantik sebagai Pj Bupati Kampar untuk menggantikan Dr Kamsol."

"Insya Allah pelantikan langsung dilakukan pak gubernur riau dan dihadiri Forkompinda riau, kota pekanbaru dan kabupaten kampar," kata Muhammad Firdaus yang saat ini menjabat sebagai Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Minggu (21/5).

Karo Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau, M Firdaus mengatakan, pelantikan Pj Bupati Kampar dilakukan sesuai SK penunjukan dan berakhirnya masa jabatan Pj sebelumnya, yakni tanggal 23 Mei.

Muhammad Firdaus yang saat ini menjabat sebagai Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Kamsol yang kini kembali menjabat sebagai Kadisdik Riau.

"Jadi agendanya nanti itu pertama pelantikan Pj bupati kampar, kedua penyerahan surat perpanjangan Pj walikota pekanbaru, karena perpanjangan maka tidak ada pelantikan Pj walikota pekanbaru. Kemudian dilanjutkan penyerahan surat pemberhentian kamsol sebagai Pj bupati kampar sekaligus serah terima jabatan Pj bupati kampar," pungkasnya.

Pergantian Pj Bupati Kampar sesuai Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun pada Selasa 23 Mei 2023 di Gedung Daerah Riau.

Pelantikan Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar dan penyerahan SK perpanjangan masa Pj Walikota Pekanbaru tersebut dilakukan setelah Pemprov Riau menerima salinan SK kedua kepala daerah itu dari Kemendagri RI pada 19 Mei 2023 lalu.

Sedangkan Muflihun yang sebelumnya menjabat sebagai Sekwan DPRD Riau, diperpanjang masa jabatannya sebagai Pj Walikota Pekanbaru. (*)

Tags : pergantian pj bupati kampar, firdaus akan gantikan kamsol, kampar, firdaus akan dilantik sebagai pj bupati kampar ,