Politik   2024/04/08 17:31 WIB

Golkar Rekomendasikan Bistamam dan Afrizal Sintong untuk Bacalon Bupati Rohil di Pilkada Serentak 2024

Golkar Rekomendasikan Bistamam dan Afrizal Sintong untuk Bacalon Bupati Rohil di Pilkada Serentak 2024
H. Bistamam dan Afrizal Sintong

ROKAN HILIR, RIAPAGI.COM - Partai Golongan Karya [Golkar] telah merekomendasikan dua tokoh di Rohil [H. Bistamam dan Afrizal Sintong] untuk bakal calon [Bacalon] Bupati Rohil untuk Pilkada Serentak 2024.

Keputusan ini disampaikan melalui surat perintah penunjukan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

Afrizal Sintong, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rohil, akan memperebutkan kursi tersebut dalam pesta demokrasi mendatang.

Penunjukan ini dipandang sebagai langkah strategis dari Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024, mengingat prestasi Partai Golkar yang mengalami peningkatan signifikan di Rohil.

Dalam Pemilihan Legislatif [Pileg] 2024 kemarin, Partai Golkar berhasil meraih 10 kursi, meningkat dari 6 kursi pada Pileg sebelumnya tahun 2019.

Kenaikan ini menandakan kepercayaan masyarakat terhadap partai Golkar di daerah.

Meski Afrizal Sintong menjadi pilihan utama Partai Golkar, namun bukan satu-satunya yang diusung.

H Bistamam, yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Riau, juga mendapatkan rekomendasi sebagai balon Bupati Rohil.

H Bistamam adalah tokohsentral dan pengusaha sukses salah satu tokoh paling penting yang digadang-gadang layak memimpin Kabupaten Rohil.

Tokoh yang mendapat posisi pertama dihati masyarakat itu dinilai layak memimpin daerah dengan julukan sejuta kubah.

Ia juga mendapat amanah dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

H Bistamam merupakan putra daerah kelahiran Kepenghuluan Rantau Bais, Rohil, Riau ini namanya semakin sering disebut-sebut sebagai calon kepala daerah yaitu Bupati Rohil tahun 2024.

Beliau dikenal dengan kebaikannya dan sepak terjang yang memiliki program-program nyata di masyarakat.

Jadi dipastikan dirinya akan majudan bersaing dalam proses penentuan pemenang pada Pilkada Rohil 2024 mendatang. 

"Melalui bisnisnya, Haji Bistamam juga berhasil membangun daerah. Tetapi kesuksesannya dalam dunia bisnis tidak dipungkiri mulai diterapkan dari bawah."

"Sebenarnya keinginannya untuk maju jadi bupati sudah sejak sepuluh tahun lalu. Ini terlihat dari setiap program dan kegiatan yang selalu dihadiri ratusan warga," kata Ir Marganda Simamora MS.i, Ketua Umum [Ketum] Indenpenden Pembawa Suara Transparansi [INPEST] yang dikenal orang dekat Bistamam.

Sinyal positif bahwa Bistamam sukses ditengah masyarakat Rohil juga mulai naik kelas melalui kedermawanan diberbagai aktivitas kesehariannya.

"Dari laporan warga, ketokohan Haji Bistamam banyak menempati posisi pertama dalam pilihan masyarakat juga sebagai tokoh yang layak menjadi Calon Bupati Rohil 2024," kata Marganda lagi, seperti Senin (8/4/2024) ini.  

Bahkan dalam isu politik di daerah, beberapa ketua partai telah memberanikan diri menawarkan sebagai calon bupati salah satunya yang belakangan ini Ketua DPP Partai Golkar yang telah mengunjuknya.

"Haji Bistamam tetap bersahaja dan sedang fokus mensukseskan pemilu 2024."

Berdasarkan kiprahnya di bidang bisnis dan partai, Haji Bistamam dikenal telah menggeluti bertahun-tahun.

Ia diprediksi dengan serius akan menjadi pilihan kuat bagi masyarakat mendapatkan pemimpin yang membawa perubahan signifikan bagi kemajuan Rohil.

Tetapi Ganda Mora yang panggilan sapaannya yakin Bistamam siap maju untuk memperjuangkan masyarakat menjadi Rohil Satu.

Haji Bistamam tokoh masyarakat Kabupaten Rohil mendapat amanah dari DPP Partai Golkar untuk sebagai calon Bupati Kabupaten Rohil dalam pilkada serentak tahun 2024.

Penunjukan dan perintah DPP Partai Golkar tersebut tertuang dalam Surat Perintah Nomor Sprint: 351//Golkar/XI/2023 yang memerintahkan H.Bistamam sebagai bakal calon Bupati Rohil.

Surat perintah tersebut ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

"Haji Bistamam menyampaikan berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, telah mempersiapkan dan melaksanakan pasca sukses, konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern. Sukseskan inovasi kaderisasi dan keanggotaan," kata Ganda Mora menirukan.  

Bistamam juga bilang sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045. (*)

Tags : bakal calon bupati rohil, bistamam dan afrizal sintong balon bupati rohil, pilkada serentak 2024, golkar rekomendasikan dua balon bupati rohil ,