Headline Riau   2022/12/26 11:21 WIB

Gubernur Syamsuar Kunjungi dan Cek Gudang Bulog, 'Terlihat Ketersediaan Beras Aman 3 Bulan Kedepan'

 Gubernur Syamsuar Kunjungi dan Cek Gudang Bulog, 'Terlihat Ketersediaan Beras Aman 3 Bulan Kedepan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengunjungi gudang Bulog untuk mengecek ketersediaan pangan, khususnya beras untuk kebutuhan masyarakat dalam momen natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023.

"Ketersediaan beras di Gudang Bulog Riau aman 3 bulan kedepan."

"Kita tahu bulog telah mempersiapkan pangan khususnya beras untuk kebutuhan masyarakat riau," kata Gubri Syamsuar didepan media, Sabtu (24/12/2022) kemarin.

Menurutnya, kesiapan pangan dari Bulog ini sangat penting sekali. Karena kebutuhan masyarakat Riau untuk beras perbulannya mencapai 5.000 ton dari Bulog.

"Kami bersama rekan-rekan Forkopimda meninjau sejauh mana persiapan beras yang ada di sini. Karena kebutuhan riau ini setiap bulan itu 4.000 sampai 5.000 ton dari bulog," terangnya.

Gubri berharap dengan adanya gambaran pada hari ini, maka ketersediaan pangan untuk masyarakat Riau bisa terjaga dalam tiga bulan ke depan.

"Jadi tentunya hari ini kami sudah dapat gambaran, sampai saat ini untuk ketersediaan sampai 3 bulan kedepan mudah-mudahan tersedia ya untuk pangan masyarakat riau. Dan Alhamdulillah juga harganya masih terkendali," sebutnya.

"Ini juga dalam rangka agar tidak terjadi lonjakan harga yang tinggi, yang tidak kita harapkan dan sekaligus tentunya harapan kami yang paling penting adalah kesediaan pangan tetap terjaga," pungkasnya. (*)

Tags : Ketersediaan Pangan, Riau, Beras Aman 3 Bulan Kedepan, Gubernur Riau Syamsuar Kunjungi Gudang Bulog,