News   2023/12/25 16:40 WIB

Gubri dan Forkopimda Tinjau Langsung Pos Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, 'yang Dinilai Aman dan Terkendali'

Gubri dan Forkopimda Tinjau Langsung Pos Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, 'yang Dinilai Aman dan Terkendali'
Gubernur Riau, Edy Natar saat meninjau Pos Operasi Liiln Lancang Kuning 2023 di Purna MTQ Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution bersama Forkopimda melakukan peninjauan ke pos-pos pengamanan Operasi Lilin Lancang Kuning Pekanbaru.

"Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024."

"Kita bersama Forkopimda sengaja mendatangi beberapa pos pengamanan natal dan tahun baru. Ini kita lakukan untuk meyakinkan masyarakat, kondisi keamanan dapat kita jamin," kata Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Minggu (24/12/2023).

Gubernur Edy Natar mengungkapkan, tujuan peninjauan tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Nataru.

Ia menyatakan, segala persiapan dan kelengkapan di pos-pos pengamanan perlu diperiksa dengan cermat.

Menurutnya, langkah-langkah pengamanan ini merupakan bagian dari peran aktif pemerintah dan unsur pihak berwajib untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

Peninjauan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kesiapan menghadapi situasi Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan, peninjauan ini termasuk dalam strategi preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan.

Kehadirannya di pos-pos pengamanan bertujuan memberikan motivasi kepada petugas yang bertugas.

"Dari kepolisian prinsipnya kita ingin meyakinkan masing-masing semua stakeholder bekerja secara sinergitas dan menjamin keamanan. Kita datangi pos pelayanan, agar dapat menyapa petugas di sini," ujar Kapolda.

"Salah satu tugas pemimpin adalah memberikan motivasi dan angin segar bahwa kita memperhatikan mereka, mereka juga harus memberikan pengamanan yang terbaik," jelasnya. (*)

Tags : Gubri Edy Natar Nasution, Gubri dan Forkopimda, Tinjau Pos Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, Nataru Amanan dan Terkendali, News ,