Riau   2021/04/26 16:31 WIB

Gubri Lantik Paslon Zukri-Nazarudin Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

Gubri Lantik Paslon Zukri-Nazarudin Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik Zukri Misran dan Nazarudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Senin (26/4/20201).

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri Misran dan Nazarudin setelah memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 dilantik dan disumpah jabatan.

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan pasangan calon (Paslon) Zukri Misran dan Nazarudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan setelah memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

"Saya, Gubernur Riau, dengan resmi melantik saudara Haji Zukri sebagai Bupati Pelalawan dan Haji Nazarudin SH MH sebagai Wakil Bupati Pelalawan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 13114-1042 tahun 2021," kata Gubri, Senin (26/4).

Pelantikan yang dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB itu sempat molor karena hujan deras yang mengakibatkan Zukri Misran datang terlambat tujuh menit. Pelantikan dilakukan di Balai Pelangi, Komplek Kediaman Dinas Gubernur Riau. Dalam kata sambutannya, Gubri berharap agar Zukri dan Nasarudin dapat menjaga amanah dengan baik sekaligus membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Pelalawan.

"Saatnya kita melangkah bersama untuk Pelalawan dan Provinsi Riau lebih maju, dengan mewujudkan janji-janji politik saat kampanye untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Pelalawan di masa mendatang," ujarnya.

Gubri mengakui bahwa saat ini tugas Bupati dan Wakil Bupati lebih ekstra karena harus mengendalikan penyebaran Covid-19, mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta memulihkan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. "Kemudian mari kita sukseskan program vaksinasi agar tidak terjadi peningkatan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau," tutup Gubri. (*)

Tags : Paslon Zukri-Nazarudin, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Gubri Lantik Zukri-Nazarudin ,