Pendidikan   2022/11/22 6:31 WIB

Hasil Rotasi Eselon II, Abdul Jamal MPd Kembali Jabat Kadisdik Pekanbaru 

Hasil Rotasi Eselon II, Abdul Jamal MPd Kembali Jabat Kadisdik Pekanbaru 

PEKANBARU - PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun merotasi satu pejabat eselon II, yakni Kepala Disdik Pekanbaru. Pejabat lama Ismardi Ilyas digantikan oleh Abdul Jamal MPd sebagai Plt Kadisdik Pekanbaru.

Rotasi eselon II, Abdul Jamal MPd kembali jabat Kadisdik Pekanbaru sementara Ismardi Ilyas diinformasikan kembali ke kampus. Pelantikan digelar di Kantor Disdik Pekanbaru, yang dipimpin Kepala BKSDM Pekanbaru Baharuddin.

"Hasil rotasi eselon II Abdul Jamal MPd kembali jabat Kadisdik Pekanbaru."

"Alhamdulillah, siapapun penggantinya ya harus profesional. Kalau kehadiran pak abdul jamal di Disdik tentu sudah tidak asing lagi, mengingat sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Kadisdik, tentu sudah mengetahui betul medan kerja yang dihadapi," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri, Senin (21/11).

Aidil Amri menilai kebijakan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menunjuk Abdul Jamal sebagai Plt Kadisdik merupakan langkah yang tepat, mengingat Abdul Jamal sudah tidak asing lagi di dunia pendidikan Kota Pekanbaru.

"Harapan kita, pak jamal bisa menetralkan kembali suasana internal Disdik. Jangan ada lagi curiga-mencurigai dan saling sikut menyikut di Disdik. Rangkul semuanya," ungkapnya.

Komisi III DPRD Pekanbaru selaku mitra kerja Disdik mengharapkan, agar pejabat baru ini bisa mengembalikan citra Disdik yang kini banyak menuai masalah. Terutama masalah internal.

Pergantian itu, sebut Aidil, sudah sepatutnya dilakukan oleh Pemko Pekanbaru, mengingat banyaknya persoalan yang terjadi dalam OPD Disdik Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Ismardy Ilyas itu, bahkan para bawahannya merasa tidak nyaman setiap adanya kebijakan.

Dengan dijabat kembali oleh Abdul Jamal, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru berharap bisa akan lebih baik kinerja OPD bidang pendidikan ini. (rp.sul/*)

Tags : Rotasi Pejabat Eselon II, Pekanbaru, Abdul Jamal MPd Jabat Kadisdik Pekanbaru ,