Headline Riau   2021/02/10 19:7 WIB

Imlek 2021: Gubri Syamsuar Imbau Warga Tionghoa di Rumah Saja

Imlek 2021: Gubri Syamsuar Imbau Warga Tionghoa di Rumah Saja
Gubri Syamsuar Imbau Warga Tionghoa di Rumah Saja

Riau masih dilanda Pandemi Covid-19, diperingatan tahun baru imlek 2572 tentu akan menimbulkan keramaian lantas warga Tionghoa dihimbau di rumah saja.

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada seluruh warga Riau agar tidak membuat kegiatan yang menimbulkan keramaian saat tahun baru imlek 2572, Jumat (12/2/2021) besok.

Imbauan ini disampaikan Gubri Syamsuar karena saat ini semua daerah di Riau masih dilanda Pandemi Covid-19. Sehingga warga diminta tidak membuat kegiatan-kegiatan yang dapat memicu kerumunan. Sebab jika kerumunan tidak bisa dicegah, maka dikhawatirkan akan menjadi kluster penularan virus korona. Gubri Syamsuar juga meminta kepada kepada warga Tionghoa yang merayakan hari Imlek ditengah wabah Covid-19 agar dapat merayakannya secara sederhana. Gubri Syamsuar mengingatkan agar kegiatan selama perayaan imlek jangan sampai melibatkan orang ramai.

"Kepada warga Tionghoa, Gong Xi Fa Chai, mari rayakan imlek dirumah saja dengan keluarga, karena kita sedang dihadapkan dengan wabah Pandemi Covid-19," kata Gubri Syamsuar saat meninjau Posko Covid-19 yang ada di Pasar Kodim Pekanbaru jalan Teratai, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar juga mengingatkan kepada para pedagang agar tetap mematuhi protokol. Diantaranya adalah selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Selain itu, Gubri Syamsuar juga menyampaikan soal pelaksanaan vaksinasi di Riau. Dimana nantinya, para pedagang juga menjadi kelompok prioritas yang akan divaksin setelah tenaga kesehatan, TNI, Polri dan petugas yang bekerja di pelayanan publik. "Mudah-mudahan Minggu ketiga Februari, semua pedagang pasar, pejabat negara serta guru-guru sudah bisa disuntik vaksin," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga memantau persiapan posko Covid-19 di Pasar Kodim Pekanbaru bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Covid-19, Imlek 2021,