News Kota   2022/08/03 9:36 WIB

Jamaah Haji Kloter 6 Tumpah di Kantor Kemenag Pekanbaru, 'Warga Berbondong-bondong Ucapkan Rasa Syukur'

Jamaah Haji Kloter 6 Tumpah di Kantor Kemenag Pekanbaru, 'Warga Berbondong-bondong Ucapkan Rasa Syukur'

PEKANBARU - Jamaah Haji Kloter 6 tumpah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru, warga terlihat berbondong-bondong menjemput dan mengucapkan sasa syukur karena pulang dengan selamat.

"Keluarga menjemput jamaah Haji di Kantor Kemenag Pekanbaru.

"Ada 447 jamaah haji asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter 6 BTH atau Kloter 3 Riau telah sampai di Asrana Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, sekitar pukul 03.00 WIB ini," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur yang didampingi Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin mewakili Gubernur Riau dalam menyambut seluruh jamaah, Rabu (3/8). 

Tampak hadir dalam acara penyambutan dan pelepasan jamaah ke daerah asal kota Pekanvaru itu Sekda Pekanbaru, Jamil, Asisten 1 dan Kabag Kesra Pekanbaru, Kabag TU Kanwil Kemenag Riau, Plt Kemenag Kota Pekanbaru dan PPIH Riau.

Berdasarkan laporan Ketua Kloter Fahmi Wahyudi menyampaikan jamaah Kloter 6 BTH yang berangkat ke tanah suci sebanyak 450 orang. Dengan rincian jamaah Riau asal Kota Pekanbaru sebanyak 442, empat orang petugas kloter, dua Petugas Daerah dan dua jamaah Kalimantan Barat.

Namun saat akan pulang jumlah jamaah berkurang satu atas nama Bahari Said Bin Said Kubin wafat pada 23 Juli 2022 lalu di Hotel/ Maktab 28 Kota Makkah. Dikarenakan sakit.

Zulkifli Syukur dalam sambutannya berharap jamaah haji Riau yang sudah kembali bisa berkumpul dengan keluarga. Diharapkan juga jamaah bisa tetap mempertahankan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan prilaku yang baik di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Usai seremoni itu, jamaah Pekanbaru menaiki bus menuju Kantor Kemenag Pekanbaru untuk diserahkan dan dijemput oleh keluarga masing- masing. (*)

Tags : Jamaah Haji, JH Kloter 6, JH Tumpah di Kantor Kemenag Pekanbaru, Warga Berbondong-bondong Jemput JH, News Kota,