RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
News Bola   2020/10/04 7:7 WIB

Jelang Laga Real Madrid-Levante, Zidane Diserbu Pertanyaan

Jelang Laga Real Madrid-Levante, Zidane Diserbu Pertanyaan

SEPAK BOLA - Zinedine Zidane mendapat pertanyaan klasik dalam sebuah konferensi pers. Konferensi pers ini jelang laga Real Madrid kontra Levante pada lanjutan La Liga Spanyol. Sebelum menyentuh teknis pertandingan, seperti biasa, Zidane diminta mengonfirmasi rumor yang beredar. Belakangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar dikaitkan dengan Madrid.

Sang arsitek tidak tahu dari mana informasi ini berasal. Ia mencoba menjawab secara diplomatis. "Mungkin suatu hari nanti dia bisa bermain untuk Real Madrid, tapi saat ini saya telah memiliki skuat yang ada. Saya terus berjalan dengan pemain yang saya miliki," kata Zidane, dikutip dari Marca, Ahad (4/1).

Ia mengakui Aouar memiliki kualitas mumpuni. Ia tak meragukan hal itu. Namun saat ini fokusnya bukan pada cerita di bursa transfer. Apalagi Los Blancos tengah menghadapi badai cedera. Khususnya di sektor bek kanan. Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola sama-sama menepi. "Saya tidak khawatir dengan cedera, tapi saya tidak menyukainya," ujar Zidane.

Ia berencana merotasi para pemain senior seperti Sergio Ramos, Toni Kroos, dan Luka Modric. Ia menegaskan keputusannya, bukan karena usia Ramos cs yang telah berada di atas 30 tahun. Zidane mencoba memaksimalkan semua amunisinya. Sebab El Real tampil di banyak kompetisi.  "Banyak pelatih melakukan hal ini juga. Dulu juga ada 30 atau 35 pertandingan. Sekarang nyaris 65 pertandingan. Setelah itu ada kejuaran Eropa pada Juni (2021)," tutur juru taktik berkebangsaan Prancis ini, tentang alasannya merotasi skuatnya. Zidane mengaku para pemain tidak sepenuhnya suka berada di bangku cadangan. Namum sebagai pelatih, ia harus membuat keputusan terbaik. (rp.sul/*)

Tags : Houssem Aouar, zinedine zidane, real madrid,