Headline Artikel   2022/12/19 12:49 WIB

Kafe Kondji yang Bernuansa Alam di Pekanbaru, 'Berasa Liburan di Luar Kota'

Kafe Kondji yang Bernuansa Alam di Pekanbaru, 'Berasa Liburan di Luar Kota'

KAFE KONDJI jadi tempat favorit di berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa sampai orang dewasa.

"Kafe ini memang diformat bernuansa alam dan banyak dipilih untuk berkumpul."

"Bisa untuk mengobrol berjam-jam atau sambil mengerjakan tugas dan pekerjaan hingga rapat atau juga berkumpul bersama keluarga dan kolega," kata Yusman, pemilik kafe dalam bincang-bincangnya belum lama ini. 

Mengingat kafe sedikit ruang terbuka hijau di Kota Pekanbaru, tetapi pengelola Kondjie bisa menyiasati keinginan pengunjung.

"Nuansa alam yang dihadirkan membuat suasana menjadi lebih rileks. Pengunjung bahkan bisa merasa seperti sedang vakansi di luar kota," kata dia.

Kafe ini penuh dengan tumbuhan hijau dan didukung furnitur kayu, Kondjie merupakan kafe dengan konsep indoor garden yang berlokasi di Jalan ArifinAchmad, Pekanbaru yang mudah didapat lokasinya dipinggir jalan.

Mulanya, kafe yang menggemaskan ini adalah berupa bangunan rumah toko (toko) yang menjual serba-serbi aneka produk. Karena pengunjung yang datang menyukai nunsa alam sang pemilik menyulapnya menjadi sebuah kafe.

Detail kafe yang unik seperti bangunan yang mencuram kebawah (dataran rendah) sipemilik mendekorasi lahan yang semula berawa menjadi lokasi strategis membuka usaha. Perpaduan warna segar hijau dan putih di kafe ini akan memanjakan mata. Terlebih di kafe ini terdapat berbagai jenis tanaman.

Kafe bernuansa alam dihiasi tanaman rambat yang menghiasi sekitar kafe tetapi tetap nyaman dengan adanya dekorasi seperti pondok-pondok tempat duduk di dalam yang membuatnya terlihat seperti taman yang tidak melupakan bentuk moderen.

Duduk di kursi kayu, kafe ini cukup nyaman untuk jadi tempat santai kumpul bersama rekan. Kondjie buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 dini hari.

Tak hanya nuansa tempat yang asri, lidah para pengunjung juga akan dimanjakan dengan menu-menu yang tidak membuat bosan karena Kondjie sering memperbarui menu hidangannya.

Bersantai akan semakin menyenangkan di ruangan nyaman penuh tumbuhan sambil menikmati pemandangan lingkungan sekitarnya, tetapi kafe ini memang sengaja tidak menyediakan live music.

Ada nuansa seperti di Bali, kafe ini berlokasi di Jalan Arifin Achmad menyajikan tempat duduk berbahan kayu, dengan jarak yang cukup renggang. Hal ini mengesankan kafe yang lebih elegan dan tampak tetap alami.

Jadi kafe Kondjie tempat yang cantik memang sengaja dihias bernuansa alam dan di dekorasi bunga dan berbagai pohon akan jadi tempat foto-foto yang memuaskan. (*)

Tags : Kafe Kondji, Pekanbaru, Kafe Bernuansa Alam, Kafe Kondjie Berasa Liburan di Luar Kota,