Rokan Hilir   2021/01/15 12:40 WIB

Kapolres Rohil Resmikan Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara dan Masjid Al-Mu'min

Kapolres Rohil Resmikan Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara dan Masjid Al-Mu'min
Kapolres Rohil Resmikan Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara dan Masjid Al-Mu'min

ROKAN HILIR - Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK meresmikan rumah Tahfidz an-nur Bhayangkara dan Madjid Al-Mu'min Polsek Bangko, peresmian ditandai dengan membukaan selubung papan nama oleh Kapolres dan Ketua DMI Rohil, H Wazirwan Yunus.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan, peresmian masjid dalam rangka menaikkan status yang dulunya berstatus musala. Dan untuk rumah tahfidz diperuntukkan bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Bangko. Dengan dinaikannya tipe musala menjadi masjid diharapkan bisa menampung lebih banyak jemaah. Dan untuk rumah tahfidz diharapkan bisa mendidik anak anak generasi muda yang lebih mengenal ilmu agama, sehingga berimbang dengan perkembangan teknologi di masa sekarang.

Ketua Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara, Rizal dalam sambutannya mengatakan, dengan berdirinya rumah tahfidz ini pihaknya berupaya untuk mengembangkannya supaya dapat mencetak anak-anak hafidz dan penghafal kitab suci Alquran serta menjadi pedoman dalam kehidupan. Perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil, Tarmizi berharap rumah tahfidz ini menjadi rumah baru keagamaan Islam di Kecamatan Bangko. Ia berharap dengan keberadaan rumah tahfidz ini nantinya bisa membuat anak-anak ke arah yang lebih baik lagi dan bisa menjadi penghafal Alquran. "Selain itu, pembacaan Alfatiah sejak dini harus diajarkan kepada anak-anak agar lancar dan tidak salah. Karena kalau salah, maka salat tidak akan sah," katanya, Kamis (14/1).

Kegiatan itu juga dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus S Sos MSi, Ketua LDI Ustad Ramli MPdi, Ketua Baznas H Baharudin, Ketua LAM Kawasan Bangko dan Pekaitan Mustafa SAg, Pimpinan Ponpes As-Sunnah Ustad Riri Suheri LC dan personel Mapolsek Bangko. (rp.muf/*)

Tags : Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara dan Masjid Al-Mu'min,