Rokan Hulu   2021/08/24 13:57 WIB

Kapolsek Bonai Darussalam Bersama 36 Perwira Peraih Beasiswa Berangkat ke Inggris

Kapolsek Bonai Darussalam Bersama 36 Perwira Peraih Beasiswa Berangkat ke Inggris
Kapolsek Bonai Darussalam, IPDA Fatityo

ROKAN HULU - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bonai Darussalam, IPDA Fatityo berangkat ke Inggris bersama 36 perwira lainnya peraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Benar, salah satu personel Polres Kabupaten Rokan Hulu Riau, yakni Kapolsek Bonai Darussalam IPDA M Fatityo,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Rokan Hulu, AKBP Wimpi Hardjanto membenarkan pada media, Senin (23/8). 

Ada salah satu Kapolsek dijajarannya, yakni IPDA Fatityo berhasil raih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke Inggris tersebut. Bersama 36 perwira dilepas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Halaman Gedung Utama Mabes Polri, pada Senin (23/8) kemarin. 

"Saya patut bersyukur dan bangga, sebab keberhasilan salah satu personelnya mengenyam pendidikan di luar negeri. Ini patut dicontoh bagi personel lainnya agar mampu berprestasi sehingga bisa mendapatkan kesempatan langka seperti ini, kita patut bersyukur atas hal ini,” ujar mantan Kapolres Meranti ini.

"Saya memberikan pesan khusus kepada perwiranya yang diberangkatkan studi keluar negeri agar disiplin menimba ilmu dan menjaga nama baik Polda Riau," sebutnya.

"Kepada IPDA M Fatityo, saya berpesan agar terus berprestasi untuk menjadi putra terbaik bangsa, untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, menjaga nama baik Polri, nama baik Polda Riau dan kelak ilmunya bermanfaat bagi institusi Kepolisian, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Ada sebanyak 37 perwira Polri yang berhasil meraih beasiswa LPDP dan melaksanakan studi ke Inggris, meliputi 1 Kompol, 4 AKP, 5 IPTU dan 27 IPDA. Mereka berhasil terpilih menjadi penerima beasiswa S-2 sebanyak 35 orang dan S-3 2 orang LPDP Tahun 2019 dan 2021 untuk melanjutkan studi ke pelbagai perguruan tinggi terbaik di luar negeri. (*)

Editor: Indera Kuriniawan SH

Tags : 36 Perwira Peraih Beasiswa Berangkat ke Inggris, Kapolsek Bonai Darussalam Berangkat ke Inggris, Kapolres Rohul AKBP Wimpi Hardjanto Melepeas 36 Perwira ke Inggris,