Politik   2022/12/05 21:9 WIB

Koalisi Perubahan Didesak Segera Deklarasikan Anies Baswedan Capres RI 2024 yang akan Bersanding dengan AHY

Koalisi Perubahan Didesak Segera Deklarasikan Anies Baswedan Capres RI 2024 yang akan Bersanding dengan AHY
Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

PEKANBARU - Bakal Calon Presiden (Capres) RI, Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan bersama tiga ketua partai koalisi perubahan wilayah Riau.

"Koalisi Perubahan didesak segera deklarasikan Anies Baswedan Capres RI 2024 yang akan bersanding dengan AHY."

"Tadi kami bersilaturahmi bersama Bang Willy, Ketua Nasdem Riau dan juga ada Ustaz Ahmad Tarmidzi Ketua PKS Riau. Intinya adalah tentang soliditas dan silaturahmi Anies di Riau," kata Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho yang juga dihadiri Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditia dan Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi, Senin (5/12/2022).

Pertemuan berlangsung di RM HM Yunus, Jalan Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu perihal soliditas ketiga partai untuk memenangkan Anies di Bumi Lancang Kuning.

Dia mengaku sangat optimis Anies bakal berdampingan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Menurut dia, Anies akan semakin memiliki kekuatan besar apabila didampingi sosok AHY yang enerjik, memiliki visi perubahan serta kapasitas sebagai ketua umum partai besar. Apalagi, sambung dia, elektabilitas AHY kian hari kian menanjak.

"Sangat optimis beliau dapat berpasangan dengan Ketua Umum kami, Mas AHY. Banyak faktor sebetulnya. Pertama tentu dari kapasitas dan kapabilitas. Dimana sejak beberapa waktu lalu, sampai saat ini elektabilitas Mas AHY terus meningkat. Apalagi, Demokrat dalam survei terbaru sudah masuk ke dalam partai urutan tiga teratas," sambungnya.

Selain itu, sambung Wakil Ketua DPRD Riau ini, berbagai lembaga survei juga mengunggulkan pasangan Anies-AHY pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini semakin menambah optimisme Demokrat Riau melenggangkan kemenangan.

Bahkan sejak jauh-jauh hari, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat arus bawah. Dengan target kemenanganan mutlak untuk Anies-AHY di Bumi Lancang Kuning.

"Target tentu menang mutlak pada Pemilu 2024 nanti. Insyaallah semangat kami Demokrat, sama dengan masyarakat yakni sama-sama ingin berubah dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara Relawan Perubahan mendesak Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat segera mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI 2024.

Tiga partai Koalisi Perubahan batal mendeklarasikan koalisi itu pada Kamis 10 November 2022 lalu. NasDem sendiri sudah deklarasi mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh mengatakan, Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Hal itu cukup jadi perimbangan bagi partai Koalisi Perubahan.

"Partai koalisi perubahan, Demokrat dan PKS kami minta secepatnya mendeklarasikan anies baswedan sebagai calon presiden RI 2024," ucap Kamaludin usai deklarasi Relawan Perubahan Riau, di Prime Park Hotel, Pekanbaru, Senin (5/12).

Dia mengatakan, Relawan Perubahan adalah sebuah simbol perkumpulan masyarakat yang ingin perubahan di tahun 2024.

Di Riau sendiri merupakan deklarasi kedua Relawan Perubahan setelah sebelumnya di Sumatra Barat (Sumbar).

Di Sumbar sudah ada 3.000 relawan dan di Riau selama empat hari ini sudah terkumpul sekitar seribu relawan.

Setelah deklarasi, lanjut dia, pihaknya akan lakukan gerakan secara door to door hingga ke desa-desa.

"Kami ke rumah-rumah mengajak masyarakat agar sama-sama kita memilih anies baswedan untuk perubahan 2024," ujarnya.

Relawan Perubahan juga akan melakukan gerakan digital untuk mengkampanyekan Anies Baswedan.

"Bagi yang tertarik kami buka kesempatan sebesar-besarnya untuk jadi relawan digital," tuturnya.

Selanjutnya Relawan Perubahan akan membentuk saksi TPS untuk mengawal suara hingga di tingkat kelurahan.

"Untuk sama-sama menjaga suara rakyat," pungkasnya. (*)

Tags : Anies Baswedan Capres RI 2024, Anies Baswedan akan Bersanding dengan AHY, Koalisi Perubahan Didesak Segera Deklarasikan Anies Baswedan,