Headline Pekanbaru   2022/02/05 12:35 WIB

Masyarakat Dilarang Keluar Kota dan Berkerumun, 'Agar Tak Tertular Omicron'

Masyarakat Dilarang Keluar Kota dan Berkerumun, 'Agar Tak Tertular Omicron'

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil minta pejabat dan warga ejabat dan masyarakat agar tidak keluar kota agar tidak tertular Omicron.

"Pejabat dan masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes)."

"Pihak epidemiologi sudah menyebutkan kasus Covid-19 diprediksi naik pada Februari hingga Maret mendatang. Maka kita sampaikan, meskipun kita sudah di PPKM level 1, tetapi pengetatan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tetap menjadi atensi kita. Sehingga penyebaran wabah bisa terus ditekan," kata M Jamil pada media, Jumat (4/2).

Warga juga diingatkan agar menghindari ataupun menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa. "Kalau tetap ada kegiatan, itu harus dibatasi sesuai protokol kesehatan. Ini yang harus dipatuhi," katanya.

Dia mengimbau pejabat maupun warga untuk tidak melaksanakan perjalan ke luar daerah khususnya di daerah yang terdapat kasus terkonfirmasi Omicron. "Jadi kalau tidak penting, tidak perlu melakukan perjalanan ke luar daerah. Apalagi saat ini bisa dilakukan pertemuan secara virtual," pintanya. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Sekdako Pekanbaru M Jamil, Pejabat dan Masyarakat Dilarang Keluar Kota, Virus Omicron,