Siak   2022/08/02 19:0 WIB

Menjelang Alih Kelola Blok CPP, Bupati Alfedri Berharap BSP Bisa Naikan Angka Produksi

 Menjelang Alih Kelola Blok CPP, Bupati Alfedri Berharap BSP Bisa Naikan Angka Produksi
Bupati Siak Alfedri berharap PT BSP bisa naikan angka produksi.

SIAK - Menjelang alih kelola Blok Coastal Plains and Pekanbaru (CPP), PT Bumi Siak Pusako (BSP) diharapan bisa naikan angka produksi.

"Diharapkan, setelah Blok CPP dikelola PT BSP, bisa menaikan angka produksinya, namun tentunya sinergitas kolaborasi dan komunikasi perlu ditingkatkan," kata Bupati Alfedri saat menjadi pembicara dalam diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional (Pam Obvitnas) Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional Bersama PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Hotel Resort Lagoi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (2/8).

"Menjelang alih kelola Blok CPP, Bupati Alfedri berharap BSP bisa naikan angka produksi."

"Kerjasama ini sangat penting guna kelancaran aktifitas kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan eksploitasi migas berjalan lancar dan sesuai taget, melalui sektor-sektor kegiatan, ini tentu sangat nenunjang peningkatan produksi akan lancar," ungkap Alfedri hadir dalam pembicara dalam rangka mempererat hubungan antara pemangku kepentingan terhadap Wilayah Kerja (WK) Blok CPP BOB-PT BSP-PHR tentang Pam Obvitnas yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan kepentingan negara terhadap sumber pendapatan negara yang bersifat strategis ini.

Tetapi RidwanST MT, General BOB PT BSP-PHR, menuturkan dalam pertemuan diskusi ini maksud dan tujuannya adalah mempererat silaturahimi.

"Alhamdulillah dan terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada bapak/ibu semua walau dalam kesibukan masih bisa hadiri undangan kami," ucap Ridwan dalam sambutannya.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh pemangku kepentingan, TNI-Polri, Pemerintah Daerah, SKK Migas, Pertamina Hulu yang telah mendukung operasional kami di Blok CPP, semoga melalui kerjasama TNI-Polri dan Pemerintah selalu bersinergi," harap Ridwan.

"WK Blok CPP akan resmi dikelola 100 persen oleh BUMD PT BSP terhitung 8 Agustus 2022 sampai 8 Agustus 2042 mendayang. "Terjalin kerjasama dan dukungan masa peralihan pengelolaan bejalan lancar sesuai target yang telah diamanahkan," pungkasnya. (*)

Tags : Blok Coastal Plains and Pekanbaru, Menjelang Alih Kelola Blok CPP, Bupati Alfedri Berharap PT BSP Bisa Naikan Angka Produksi,