News Kota   2024/02/21 9:39 WIB

'Pak Ogah' Ganggu Lalulintas Jalan, Satpol PP: 'Kita Berantas karena Sudah Meresahkan'

'Pak Ogah' Ganggu Lalulintas Jalan, Satpol PP: 'Kita Berantas karena Sudah Meresahkan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] mengaku sudah mendengar berbagai keluhan warga dengan kehadiran pak ogah [pengatur jalan ilegal] sudah mengganggu lalulintas [Lalin] semakin meresahkan di Kota Pekanbaru.

"Pengatur jalan ilegal sudah ganggu lalulintas jalan yang meresahkan."

"Saya tau jalan Jalan HR Soebrantas, Panam ini memang sering macet, tapi semenjak adanya pak ogah ya tambah macet," ungkap Ridwan dan beberapa warga lainnya melaporkan, Rabu ini (21/2/2024).

Para pak ogah menyebabkan kondisi lalu lintas disekitar jalan Jalan HR Soebrantas itu justru terhambat dan menimbulkan kemacetan baru. Kondisi lalu lintas yang seharusnya lancar jadi terhambat.

Warga setempat menyebutkan, kehadiran para pak ogah bukannya membantu, justru membuat kondisi lalu lintas semakin macet. Tidak sedikit masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya pengatur jalan ilegal ini.

Seperti yang diungkapkan Ridwan salah seorang pengendara yang melintas di Jalan HR Soebrantas, menurutnya meskipun jalanan di sekitaran daerah Panam memang rawan macet, namun dengan adanya pak ogah justru semakin memperparah kemacetan.

"Apalagi mereka lebih mendahulukan orang yang memberikan uang, terutama yang berada di setiap u-turn di jalan HR Soebrantas ini, yang seharusnya itu giliran pengendara yang lurus justru diutamakan pengendara yang ingin putar balik karena memberi uang," kata Ridwan.

"Padahal tanpa adanya pak ogah para pengendara juga tetap mengerti waktu yang tepat untuk putar balik ataupun berhenti," sambungnya.

Pihak SatpolPP Pekanbaru menanggapi, akan membentuk tim bersama dengan Dishub, Satlantas, serta Dinsos Kota Pekanbaru untuk mengatasi persoalan ini.

"Kedepan, kami akan secara bersama-sama melakukan pengawasan di titik-titik yang rawan pak ogah terutama pada jam-jam sibuk," kata Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

"Untuk dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pengawasan dan penjagaan di titik-titik rawan, seperti di jalan sudirman dan jalan-jalan protokol kita akan tertibkan, nanti setelah itu baru kita akan ke titik selanjutnya bisa di jalan HR soebrantas," ujarnya.

Jadi kedepan nanti akan ada petugas dari Satpol PP, Dishub kemudian dari Satlantas Polresta Pekanbaru, dan Satgas Dinsos akan bekerjasama untuk mengatasi persoalan itu, kata Zulfahmi. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pak ogah, pengatur lalulintas jalan, pak ogah ganggu lalin jalan, pak ogah meresahkan pengguna jalan, News Kota,