Headline Pekanbaru   2022/11/16 7:16 WIB

Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Selesai 2023, 'yang Masih Menyisakan Pembebasan Lahan 3 Kilometer'

Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Selesai 2023, 'yang Masih Menyisakan Pembebasan Lahan 3 Kilometer'

PEKANBARU, RIAUPAGI.com - Pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang akan selesai bulan Mei 2023 yang hanya menyisakan proses pembebasan lahan 3 kilometer.

"Progres pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang masih tersisa 3 kilometer lagi yang masih belum dilakukan pembebasan lahan."

"Untuk Tol Pekanbaru Bangkinang masih ada 3 kilometer yang masih dalam proses pembebasan lahan," kata Project Direktur (Prodir) Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko, Selasa (15/11).

Bambang Eko menyampaikan kalau proses pembebasan lahan bisa selesai Desember 2022, maka Januari Tahun 2023 bisa lanjut proses pembangunan.

"Untuk sekarang kita tunggu proses pembebasan lahannya. Dan kita menargetkan semoga bulan Mei 2023 sudah selesai pembangunannya," terangnya.

Branch Manager (BM) Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Indrayana menyampaikan untuk pemasangan ETLE (tilang elektronik) di Tol Pekanbaru-Bangkinang masih dalam perencanaan.

"Saat ini kita perioritaskan pemasangan ETLE di tol Permai dulu. Kira-kira tahun depanlah 2023 baru akan kita pasang juga ETLE di Tol Pekanbaru Bangkinang. Tetapi untuk pemasangan WIM akan kita usahakan pada akhir tahun ini, dan kalau enggak bisa akan kita pasang tahun depan juga bersamaan dengan ETLE," ungkapnya. (*)

Tags : Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Pembangunan Tol, Proses Pembebasan Lahan Pembangunan Tol,