Artikel   2023/05/25 17:28 WIB

Pemilik Mobil Pilih Service di Bengkel Resmi Kilat Motor Auto Design, KNPI Riau: 'karena Memang Cukup Memuaskan'

Pemilik Mobil Pilih Service di Bengkel Resmi Kilat Motor Auto Design, KNPI Riau: 'karena Memang Cukup Memuaskan'
Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau.

HASIL pengamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau, layanan Kilat Motor Auto Design memang cukup memuaskan.

Pemilik mobil memilih datang ke bengkel resmi yang ada di Jalan Sukarno Hatta No.99 ABC, Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru (depan sekolah Darma Yudha) itu untuk melakukan perawatan kendaraannya.

"Ada sejumlah faktor pemilik mobil pilih service di bengkel resmi Kilat Motor Auto Design."

"Mereka mendapatkan fakta kalau pengalaman pelayanan yang lengkap dan menyeluruh sebelum kendaraan pelanggan memasuki bengkel menghasilkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau ini, sambil menikmati sajian minuman khas yang disajikan Caffe di bengkel Service Kilat Motor Auto Design ini, Kamis (25/5) tadi ini.

Sambil duduk dan ngopi bersama, Larshen Yunus memaparkan pada riaupagi.com kalau pelanggan juga jadi lebih terbuka untuk pekerjaan tambahan pada kendaraan sebagaimana yang direkomendasikan oleh konsultan layanan mereka.

"Menurut catatan mereka, ada sembilan elemen pra-layanan yang diharapkan dari konsultan layanan ini."

Konsultan layanan menyelesaikan sembilan proses pra-layanan seperti [Spooring and Balancing, Aksesoris Mobil, Velg dan Ban, Leather Seat/Jahit Jok Kulit, Servis Mobil, Ganti Oli, Tune Up, Servis AC Mobil, Car Wash, Salon Mobil, Nano Ceramic Coating and Detailing].

Tetapi Larshen menambahkan kalau konsultan mereka selain memberikan sembilan hal yang bikin pelanggan puas, selain itu juga soal mengetahui riwayat servis kendaraan pelanggan, fokus pada kebutuhan pelanggan, melakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh untuk memahami pekerjaan yang diperlukan.

Poin lainnya adalah menjelaskan pekerjaan yang akan dilakukan, dan memberitahu pelanggan kapan kendaraan akan siap.

"Jika pelanggan memperoleh sembilan elemen tersebut, mereka punya kepuasan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak memperolehnya."

"Pelanggan umumnya yang merasakan semua elemen layanan itu mengatakan mereka berniat untuk kembali ke dealer tersebut untuk servis berbayar berikutnya," sebutnya.

Jadi Larshen menambahkan bahwa penting untuk membangun keterlibatan dengan pelanggan di tahapan tertentu sebelum pekerjaan kendaraan dimulai. (*)

Tags : servis mobil, bengkel resmi, kilat motor auto design, pemilik mobil pilih service  di bengkel resmi, pekanbaru, kilat motor auto design memuaskan,