Headline Pekanbaru   2023/12/23 14:10 WIB

Pemko Pekanbaru Raih Prestasi dalam Keterbukaan Informasi Award 2023

Pemko Pekanbaru Raih Prestasi dalam Keterbukaan Informasi Award 2023
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menerima penghargaan KI Award 2023.

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih prestasi gemilang dalam Keterbukaan Informasi (KI) Award 2023.

"Penghargaan bergengsi dalam kategori Menuju Informatif di raih Pemko Pekanbaru."

"Kami mendapat penghargaan dalam KI award dari komisi informasi riau. Penghargaan itu dalam kategori menuju informatif," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution  saat menerima penghargaan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis malam.

Prestasi ini merupakan hasil dari upaya keras Pemko Pekanbaru dalam menjaga keterbukaan informasi publik. Komisi Informasi Riau melakukan tahapan monitoring dan evaluasi untuk tahun 2023, yang menghasilkan pengumuman hasil penilaian sebagai bentuk akuntabilitas.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Pemko Pekanbaru tidak meraih penghargaan dari KI Riau. Namun, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun menerima penghargaan pada kategori Achievement Motivation Person.

"Saya mendapatkan penghargaan dari KI riau pada kategori achievement motivation person. Saya apresiasi KI riau yang telah memberikan kepercayaan dalam penghargaan," kata Pj Walikota Muflihun, Jumat (22/12).

Meski penghargaan ini diterima sebagai pencapaian personal, Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk terus meningkatkan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) demi meraih penghargaan kelembagaan dari KI Riau pada tahun depan.

"Kami akan meningkatkan lagi peran pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID). Supaya, Pemko mendapatkan penghargaan dari KI pada tahun depan," harap Muflihun. (*)

Tags : penghargaan, pemko pekanbaru raih prestasi, keterbukaan informasi award 2023,