Headline News   2024/02/23 11:7 WIB

Pengangkatan Pj Gubernur Riau Seluruh Pihak Dukung Keputusan Pusat, Kata Sekdaprov SF Hariyanto

Pengangkatan Pj Gubernur Riau Seluruh Pihak Dukung Keputusan Pusat, Kata Sekdaprov SF Hariyanto
SF Hariyanto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah pusat mengeluarkan keputusan soal pengangkatan Penjabat [Pj] Gubernur Riau.

"Seluruh pihak dukung keputusan pusat soal pengangkatan Pj Gubernur."

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi setiap keputusan dari Presiden RI untuk penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Siapapun yang terpilih wajib kita dukung, karena sudah melalui prosedur dan tahapan yang panjang dan sesuai aturan yang berlaku," kata SF Hariyanto.

Menanggapi beredar ucapan selamat kepada Ellen Setiadi, SH, MSE saat ini menjabat Deputy III Kemenko Perekonomian Bidang Koordinasi Pengembangan BUMN, Riset dan Inovasi yang dikabarkan menjadi Pj Gubernur Riau (Gubri), "siapapun yang terpilih wajib kita dukung, karena sudah melalui prosedur dan tahapan yang panjang dan sesuai aturan yang berlaku," kata SF Hariyanto lagi.

Sebelumnya nama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto digadang-gadang menjadi calon kuat untuk posisi itu.

SF Hariyanto meminta seluruh pihak untuk bersabar dan tetap menyikapinya dengan tenang. Karena, hingga saat ini Pemprov Riau belum menerima surat resmi.

Ia juga meminta masyarakat tetap bersabar menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat. Terkait, informasi yang beredar tentang waktu pelantikan dalam waktu dekat ini, ia belum dapat memastikan.

"Ya kalau soal waktu itu domain pusat. Kita dalam hal ini hanya menunggu. Masyarakat harap bersabar. Yang pasti siapapun yang dipilih pusat harus kita harus hormati dan harus didukung untuk kemajuan Riau ke depan," terang Hariyanto.

Begitu juga Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daeeah (Pem dan Otda) Setdaprov Riau Jhon Armedy Pinem menyatakan belum mendapatkan informasi pasti soal siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Riau.

"Sampai saat ini Kepres belum kami terima," ucapnya. (*)

Tags : penjabat gubernur riau, pemerintah pusat unjuk pj gubri, sf hariyanto pj gubri, News,