News   2023/05/21 13:10 WIB

Pj Bupati Kampar Diganti dan Jabatan Pj Wako Pekanbaru Diperpanjang

Pj Bupati Kampar Diganti dan Jabatan Pj Wako Pekanbaru Diperpanjang
Firdaus, Karo Tapem Setdaprov Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mendagri Tito Karnavian mengganti Pj Bupati Kampar yang sebelumnya dijabat Kamsol digantikan Firdaus yang saat ini masih menjabat sebagai Karo Tapem Setdaprov Riau.

"Pj Bupati Kampar diganti dan jabatan Pj Wako Pekanbaru diperpanjang."

"SK sudah kita terima dari Kemendagri, isinya belum kami buka. Tentunya SK ini akan diserahkan terlebih dahulu kepada gubernur riau, karena beliau yang nantinya akan melantik Pj walikota maupun Pj bupati kampar," kata Firdaus, Karo Tapem Setdaprov Riau, Jumat (19/5).

Penunjukan Firdaus itu diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri 100.2.1.3/3758/OTDA tertanggal 19 Mei 2023 yang ditanda tangani Dirjen Otonomi Daerah, Suryaman Hidayat.

Dalam SK itu, masa Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diperpanjang, sedangkan masa Pj Bupati Kampar, Kamsol yang berakhir 23 Mei 2023 ini digantikan Firdaus.

Dengan keluarkan SK pengangkatan Pj dua kepala daerah tersebut, maka Gubernur Riau, Syamsuar akan melantik Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Kamsol.

Sedangkan Muflihun akan menerima SK perpanjangan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, sampai adanya perubahan SK.

Menyoal beredar SK penunjukan dirinya sebagai Pj Bupati Kampar, Firdaus belum bisa memastikan. Namun jika ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar, tentunya menunggu arahan dari Gubri.

"Saya belum tau isi SK-nya, diserahkan dulu ke gubernur. Kalaupun nama saya ditunjuk sebagai Pj bupati kampar, Alhamdulillah, kan saya juga masuk dalam usulan pak gubernur dari tiga nama yang diusulkan," beber Firdaus.

Sebagai pegawai di lingkungan Pemprov Riau, ia siap menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Kampar dan akan menjalankan semua program-program yang telah dijalankan Pj Bupati Kampar sebelumnya, sesuai arahan Gubernur Riau.

"Sebagai pimpinan di daerah, tentu kita juga menjalankan arahan gubernur, saat ini apa yang sudah baik dijalankan Pj bupati kampar, kamsol, kita lanjutkan yang baik. Dan tentu memerlukan dukungan dari semua pihak, dan masyarakat kampar untuk menuju perubahan yang lebih baik di kampar," pungkasnya. (*)

Tags : mendagri tito karnavian, pj bupati kampar, pj wako pekanbaru, news ,