Kampar   2023/10/22 20:54 WIB

Pj Bupati Kampar Salurkan 300 Karung Beras Diperingatan Hari Pangan Sedunia 2023

Pj Bupati Kampar Salurkan 300 Karung Beras Diperingatan Hari Pangan Sedunia 2023
Pj Bupati Kampar Salurkan 300 Karung Beras Diperingatan Hari Pangan Sedunia 2023 .

KAMPAR, RIAUPAGI.COM - Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus menyalurkan 300 karung beras diperingatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023. 

"Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023 di Kabupaten Kampar."

"Hari ini kita telah mengikuti kegiatan GPM serentak nasional tahun 2023 untuk mengendalikan inflasi daerah, serta menstabilkan harga agar tidak terjadi gejolak harga sembako dengan disambut dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional," kata Pj Bupati Kampar, Firdaus, Selasa (17/10).

Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mengendalikan inflasi daerah, menstabilkan harga sembako dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Kampar secara langsung menyerahkan sembako dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang membeli di Desa Muara Uwai.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Kampar, Muhammad menjelaskan, kerjasama dengan Bulog dalam penyediaan sembako di pasar pangan murah ini.

Mereka menyediakan beras Medium sebanyak 300 karung dengan berat 5 kg, telur ayam ras sebanyak 150 papan dan minyak goreng sebanyak 240 liter.

Kemudian, minyak kelapa sawit sebanyak 300 liter, gula pasir sebanyak 150 kg, serta komoditas lain seperti cabe merah 100 kg, bawang merah 83 kg, dan bawang putih 78 kg.

Kegiatan GPM ini menjadi upaya konkret untuk memastikan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap pangan dengan harga terjangkau, mendukung stabilitas ekonomi daerah, dan menjaga keamanan pangan di Kabupaten Kampar. (rp.rom/*)

Editor: Indera Kurniawan

Tags : Pj Bupati Kampar Firdaus, Bantuan Pangan Murah, Pj Bupati Salurkan 300 Karung Beras di Muara Uwai,