News   2023/11/25 9:39 WIB

Plt Gubri Edy Natar Nasution Bahas APBD 2024, 'yang Terapkan Konsep Pembangunan Merakyat'

Plt Gubri Edy Natar Nasution Bahas APBD 2024, 'yang Terapkan Konsep Pembangunan Merakyat'
Plt Gubri Edy Natar Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menjalin silaturahmi dan memberikan arahan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau terkait penggunaan APBD Riau 2024.

"Riau bahas APBD 2024 yang menerapkan konsep pembangunan berorientasi masyarakat."

"Semoga anggaran yang telah ditetapkan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Riau," kata Plt Gubri Edy Natar Nasution yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (24/11).

Plt Gubri berharap penggunaan APBD Riau 2024 difokuskan pada kebutuhan masyarakat Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Nasution mengungkapkan tujuh konsep pembangunan Riau yang akan diimplementasikan untuk membangun Negeri Lancang Kuning lebih baik di masa depan.

Konsep-konsep tersebut mencakup sektor pangan dan pertanian, layanan kesehatan, rumah layak huni, pendidikan dan pelatihan, lapangan pekerjaan dan ekonomi kerakyatan, infrastruktur untuk kemajuan ekonomi, serta kehidupan masyarakat Melayu yang agamis.

"Urut-urutan ketika kita membawa manusia ini pertama kenyangkan dulu perutnya (pangan dan pertanian), sehatkan badannya (layanan kesehatan) dan tenangkan pikirannya (rumah layak huni)," tutur Edy.

"Kemudian, berikan pembekalan untuk dia bisa melakukan sesuatu atau berproduksi (pendidikan dan pelatihan), bimbing dia untuk melakukan sesuatu (lapangan pekerjaan), sehingga nanti barulah bisa kita ajak berproses atau menghasilkan sesuatu," paparnya.

Edy Nasution menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar-OPD untuk merealisasikan rencana besar ini.

"Kebersamaan atau sinergitas merupakan kunci dalam mewujudkan program untuk pembangunan daerah lebih baik," tegasnya. (*)

Tags : Plt Gubri Edy Natar Nasution, Plt Gubri Bahas APBD 2024, Konsep Pembangunan Berorientasi Masyarakat, News,