Kepri   2020/12/14 20:42 WIB

Polisi Tetap Siaga Amankan Kantor KPU Usai Pemungutan Suara

Polisi Tetap Siaga Amankan Kantor KPU Usai Pemungutan Suara

 TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang tetap siagakan personel melaksanakan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu usai pemungutan suara digelar serentak pada Rabu 9 Desember 2020.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengatakan kegiatan pengamanan dilaksanakan selama 1 x 24 jam bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada obyek vital yang ada. “Pasca pemungutan suara ini juga masuk kedalam kategori situasi rawan, dimana gejolak kamtibmas bisa mungkin timbul yang dapat berujung kepada gangguan kamtibmas. Untuk itu kita tetap imbau kepada personel agar memperkuat pengamanan,” kata Kapolres, Senin (14/12).

Pelaksanaannya, piket pospam yang merupakan gabungan personel TNI dan Polri mengamankan gudang logistik KPU Kota Tanjungpinang serta melaksanakan kontrol dan pengecekan didalam dan seputaran gudang logistik KPU Kota Tanjungpinang. Kapolres mengimbau kepada seluruh personel jajarannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan. 

Penulis: Yata
Editor: Syamsul Bahri

Tags : Polisi Amankan Kantor KPU, Pilkada 2020, Pemungutan Suara di Kepri,