Indragiri Hulu   2023/01/07 11:11 WIB

Polres Inhu Berbagi Berkah Hingga Tukang Becak, Pedagang Pasar, Jukir dan Janda Pengasuh Yatim Piatu

Polres Inhu Berbagi Berkah Hingga Tukang Becak, Pedagang Pasar, Jukir dan Janda Pengasuh Yatim Piatu
Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko STP SIK MIK menyerahkan bantuan untuk tukang becak di Inhu. (Foto Istimewa)

INDRAGIRI HULU, RIAUPAGI.COM - Program Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) terus dilaksanakan Polisi Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), selain menampung keluh kesah juga membantu para Janda Pengasuh Yatim Piatu, Tukang Becak, Pedagang Pasar, Petugas Parkir (juru parkir).

"Polres Inhu berbagi berkah hingga Tukang Becak, Pedagang Pasar, Jukir dan Janda Pengasuh Yatim Piatu."

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan bantuan pada salah seorang janda yang merawat dan mengasuh anak-anak yatim piatu," kata Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K yang menyerahkan bantuan berupa paket sembako serta sejumlah uang mewakili Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si

Wakapolres disela-sela penyerahan bantuan realisasi program Jubah Emas Polres Inhu tersebut juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

"Untuk pekan ini, program Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) Polres Inhu mengarah pada janda kurang mampu yang merawat dan mengasuh 8 orang anak yatim piatu," sebutnya.

Seusai pernyataan Kapolres Inhu, selaku inisiator program Jubah Emas, kata dijelaskan Wakapolres, bahwa kegiatan sosial ini merupakan agenda tetap yang dilaksanakan Polres dan jajaran Polsek setiap hari Jumat.

"Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dan sedekah personel Polres Inhu serta jajaran Polsek secara sukarela atau seikhlasnya tanpa menentukan besaran jumlah yang akan disumbangkan," kata Wakapolres Inhu, yang juga didampingi Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H,  KBO Satuan Binmas, Iptu Yohanes Nahar, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambesko, Bripka Robby dan sejumlah personel Polres Inhu

Sebelumnya Polres Inhu juga menjalankan progam Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) yang sasarannya membantu puluhan tukang becak, petugas parkir dan pedagang pasar rakyat di Kota Rengat.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran menjelaskan, namanya curhat dalam program ini, Polres Inhu tidak hanya bersilaturahmi, tapi juga menerima masukan, ide, saran dan keluhan dari masyarakat.

"Pekan ini, kita laksanakan progam jumat Curhat di pasar rakyat kota rengat, Alhamdulillah terlaksana dengan baik, lancar dan tepat sasaran, masyarakat juga mendapat paket makan siang," ucap Misran.

Kegiatan sosial yang mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat itu dipimpin Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko STP SIK MIK didampingi Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Ahmad Prihatin SH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan SH dan Kasat Sabara Polres Inhu AKP Martius Ashairi.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren S.Sos, KBO Binmas Polres Inhu, Iptu Agusri, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu dan sejumlah personel Polres Inhu.

Jumat Curhat, Polres Inhu juga menampung berbagai keluhan tukang becak, petugas parkir dan pedagang pasar rakyat Kota Rengat.

"Berbagai macam keluhan dan aspirasi diterima dengan baik."

“Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan baik, lancar dan tepat sasaran, mereka juga mendapat paket makan siang,” ucap Misran.

Kegiatan sosial yang mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat itu dipimpin Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K didampingi Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Ahmad Prihatin, S.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Sabara Polres Inhu, AKP Martius Ashairi.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren, S.Sos, KBO Binmas Polres Inhu, Iptu Agusri, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu dan sejumlah personel Polres Inhu. (*)

Tags : Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat, Program Jubah Emas, Polres Inhu Berbagi Berkah, Tukang Becak, Pedagang Pasar, Jukir dan Janda Pengasuh Yatim Piatu Mendapat Berkah,