Indragiri Hulu   2022/01/08 13:13 WIB

Polres Inhu Ikuti Pelaksanaan Vidcon Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri 

Polres Inhu Ikuti Pelaksanaan Vidcon Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri 
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK M.Si tinjau pelaksanaan vaksinasi.

INHU - Polres Inhu ikuti pelaksanaan Video Conference (Vidcon) vaksinasi serentak Indonesia bersama Kapolri Jend Drs. Listyo Sigit Pranowo S.IK M.Si, di gerai vaksin Presisi Polres Inhu, Jumat 7 Januari 2022.

Vidcon tersebut dihadiri Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo S.I.K, M.Si, Assisten III Administrasi Umum Pemkab Inhu Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, Ketua Pengadilan Agama Rengat Yunadi, S.Ag, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, Danramil 01/ Rengat Kapten Inf. Ardiyasman dan Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu Kamaruzzan.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, menjelaskan, ada beberapa penekanan penting yang disampaikan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Di antaranya, peringatan bagi Polda atau Polres yang belum mencapai target vaksinasi 70%, diminta lebih aktif lagi sosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk divaksin, apabila ada kendala di daerah-daerah, terutama menyangkut dengan agama, maka kaitan dengan kaidah atau norma agama dan terus berkoordinasi dengan tokoh agama.

Tetap bersinergi dengan instansi terkait untuk mensukseskan vaksinasi dan mencapai target vaksinasi 70 %. Segera mengambil strategi-strategi atau langkah-langkah yang paling sesuai dengan situasi di lapangan agar vaksinasi mencapai target. Berikan terus pemahaman kepada masyarakat yang belum mengerti tentang vaksinasi bahwa vaksinasi memberikan Imunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Kemudian, akan ada agenda Nasional maupun Internasional yang akan dilaksanakan dengan persyaratan, apabila vaksinasi sudah mencapai target dan Covid-19 di Indonesia sudah dapat dikendalikan.

Apabila vaksinasi sudah mencapai target 70 % dan Covid-19 dapat dikendalikan, maka perekonomian di Indonesia dipastikan bisa pulih dan kembali normal.

Selepas Vidcon dengan Kapolri, Waka Polres dan peserta Vidcon meninjau langsung vaksinasi merdeka untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di gerai vaksin Presisi Polres Inhu. Berikut data atau jumlah anak yang telah mendapatkan vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres Inhu.

Rabu 5 Januari 2022 sebanyak 153 orang, Kamis 6 Januari 2022 sebanyak 45 orang dan Jumat 7 Januari 2022 berjumlah 246 orang. "Jumlah ini akan terus bertambah, karena setiap hari, Gerai Vaksin Presisi Polres Inhu selalu dibuka," papar Misran, Sabtu (8/1). (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Polres Inhu Ikuti Pelaksanaan Vidcon Vaksinasi Serentak ,