Kepri   2020/12/08 21:11 WIB

Prajurit AL Lantamal IV Jaga Kebugaran Fisik Hadapi Even 'Dayung Perahu Naga'

Prajurit AL Lantamal IV Jaga Kebugaran Fisik Hadapi Even 'Dayung Perahu Naga'
Prajurit Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Satrol Lantamal) IV Tanjungpinang jaga kebugaran fisik untuk menghadapi even olah raga Dayung Perahu Naga, Selasa (8/12/2020). (Foto Istimewa)

KEPRI - Ditengah pandemi Covid-19 prajurit Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Satrol Lantamal) IV Tanjungpinang rutin melaksanakan olah raga diantaranya dayung perahu naga berlangsung di perairan dermaga TNI Angkatan Laut Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepri.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan mengatakan, untuk menjaga kebugaran fisik dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta untuk kesiapsiagaan dalam menjalankan kedinasan sehari-hari kegiatan olah raga tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang kegiatan diawali dengan lari pagi bersama keluar dari Komplek Koarmada I dan pelatih memeberikan teori dan teknis bagaimana mengawaki perahu naga dengan baik dan benar. "Seperti olah raga air [dayung perahu naga] sangat baik karena dapat menumbuhkan kekompakan tim serta saling gotongroyong untuk dapat membawa perahu tersebut dengan baik,” kata Mayor Marinir Saul Jamlaay, Selasa (08/12/2020).

Setelah mendapat teori yang cukup, para pendayung perahu naga dapat mempraktekan sesuai dengan petunjuk dari pelatih yang sudah berpengalaman, sehingga latihan dapat berjalan secara maksimal. "Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dibawah Pembinaan Dansatrol Lantamal IV yaitu Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, SE selaku Pembina Yanus Olah Raga Air Lantamal IV dan Mayor Laut (P) Marlin Milian Sibarani SH, Komandan KRI Silea – 858 selaku Ketua Yanus Dayung Unsur Satrol Lantamal IV,” jelasnya.

Kadispen juga menambahkan dalam waktu dekat ada dua event lomba dayung perahu naga yang juga diperlombakan, untuk itu para prajurit tetap menyiapkan segala fisik dan mental menghadapi event tersebut.

Penulis: Yata
Editor: Syamsul Bahri

Tags : Pandemi Covid-19, Prajurit Satrol Lantamal IV Kepri, Prajurit AL Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Olah Raga Dayung Perahu Naga ,