Indragiri Hulu   2021/04/16 16:15 WIB

Ramadhan: Polres Inhu Bagikan Alquran dan Takjil Gratis Ditengah Warga

Ramadhan: Polres Inhu Bagikan Alquran dan Takjil Gratis Ditengah Warga
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK memberikan bantuan kitab suci Alquran ke sujumlah masjid, Kamis (15/4/2021).

RIAUPAGI.COM, INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu bagikan takjil atau makanan untuk buka puasa pada ratusan masyarakat di sepanjang ruas jalan H Agus Salim dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin Kota Rengat.

Bagi-bagi takjil gratis ini dilaksanakan Satlantas Polres Inhu sejak Kamis 15 April 2021 kemarin dikoordinir langsung oleh Kanit Reg Ident Satlantas Polres Inhu, Ipda Reynaldi Yudistira S.Trk beserta sejumlah personel Satlantas Polres Inhu. "Merupakan kebanggaan dan rasa bahagia tersendiri bagi kami bisa berbagi dengan masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan ini, kegiatan serupa akan terus kita laksanakan," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK didampingi Kanit Reg Ident Satlantas Polres Inhu Ipda Reynaldi Yudistira S.Trk dan PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (15/4).

Kapolres menyebutkan, target pembagian takjil gratis ini adalah masyarakat yang kurang mampu, tukang becak, petugas parkir serta masyarakat yang membutuhkan takjil untuk berbuka puasa, maka dilaksanakan lah kegiatan itu di ruas Jalan H Agus Salim dan sekitar RTH Beringin kota Rengat. "Memang setiap sore, para tukang becak berkumpul di sepanjang jalan H Agus Salim menunggu penumpang yang berbelanja di pasar rakyat Rengat, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat," sebut Kapolres. 

Sebelumnya, Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi jajarannya juga memberikan bantuan kitab suci Alquran ke sujumlah masjid guna mendukung dan memperbanyak amal ibadah selama bulan Ramadan merupakan anjuran agama Islam, hal inilah yang membuat keluarga besar Polres Indragiri Hulu lebih meningkatkan frekuensi kegiatan yang bersifat ibadah.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah memberikan bantuan kitab suci Alquran pada sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Rengat dan sekitarnya," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran seusai kegiatan penyerahan bantuan Alquran itu.

Menurutnya, ada sejumlah masjid yang telah disalurkan bantuan kitab suci Alquran, di antaranya Masjid Al-Taqwa Desa Sungai Gantung Hulu Kecamatan Rengat, Masjid Raya Desa Sungai Gutung Hilir Kecamatan Rengat dan masjid lainnya. Diungkapkan Kapolres, bantuan ratusan eksemplar kitab suci Alquran pada sejumlah masjid tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan Ramadan 1442 Hijriah. "Mudah-mudahan bantuan Alquran itu bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah bagi keluarga besar Polres Inhu, kegiatan amal dan kegiatan sosial seperti ini akan kita tingkatkan lagi sepanjang bulan Ramadan," ujarnya. (*)

Tags : Ramadhan 2021, Polres Inhu Bagikan Alquran dan Takjil Gratis,