News   2023/01/18 15:0 WIB

Safari Jurnalistik Tahun 2023, Wagubri Edy Natar Nasution: Insan Jurnalistik Harus Bisa Tampil Inovatif Sesuai Perkembangan Teknologi

Safari Jurnalistik Tahun 2023, Wagubri Edy Natar Nasution: Insan Jurnalistik Harus Bisa Tampil Inovatif Sesuai Perkembangan Teknologi
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution saat menghadiri Safari Jurnalistik Tahun 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru minta insan jurnalistik tampil inovatif.

"Perkembangan teknologi seperti saat ini insan Jurnalistik harus bisa tampil inovatif."

"Tidak hanya dituntut berinovasi, juga menyampaikan bahwa ditengah perkembangan teknologi saat ini, jurnalistik juga harus tampil migrasi sehingga mampu mengikuti alur peralihan pembaca yang semakin modern," sebut Edy Natar Nasution, Selasa (17/1/2023).

Saat menghadiri Safari Jurnalistik Tahun 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Wagubri menurturkan, migrasi atau peralihan ke media digital itu harus dilakukan, dan migrasi pembaca itu juga merupakan hal yang wajar mengingat para pembacapun juga semakin berkembang.

"Revolusi digital mendorong orang untuk semakin cepat dalam bergerak, termasuk dalam mendapatkan informasi."

"Apalagi dewasa ini pola hidup masyarakat sangat bergantung dengan keberadaan informasi, maka oleh karena itulah keberadaan jurnalistrik sebagai media penyebar konten informasi menjadi sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan faktual," jelasnya.

Menurutnya, untuk kerjasamapun dipandang perlu dan penting dilakukan oleh media dan pemerintah dalam menghadirkan informasi yang berkualitas, tepat, aktual, dan terupdate bagi masyarakat.

Jadi Wagubri berkesimpulan adanya peralihan media ke digital terus terjadi adaptasi tentu sesuai dengan perkembangan zaman. (*)

Tags : Safari Jurnalistik Tahun 2023, Wagubri Edy Natar Nasution, Perkembangan Teknologi Jurnalistik, Insan Jurnalitik Harus BIsa Tampil Inovatif, News,